Cerita Kamera Holga Pecah dan Melepaskan Barang-Barang Koleksi Lama

Cerita Kamera Holga Pecah dan Melepaskan Barang-Barang Koleksi Lama by Sunglow Mama

Ibu-ibu, apa punya koleksi barang, baju atau tas? Sebagai manusia kita tentunya punya minat dan hobby. Dan dari hobby dan minat itu ada benda-benda yang menunjang si hobby. Misalnya seperti memancing ya ada pancingannya, senang sepatu ya koleksi sepatu, senang merajut ya punya banyak koleksi rajutan dan alat merajut. Dan banyak lagi.

Biasanya minat ini berlangsung di suatu masa atau periode dalam hidup. Misalnya waktu saya SD, punya koleksi orang-orangan. Waktu SMP saya naksir aktor Keanu Reeves dan punya koleksi klipingnya (suka dikasih dari teman-teman juga). Waktu SMA, saya doyan baca novel dan punya koleksi beberapa buku novel. And so on.

Kita cenderung mengoleksi dan akhirnya menimbun barang-barang minat kita ini. Karena ya, kita suka dan mau punya koleksinya sehingga bisa kita gunakan dan kagumi sewaktu-waktu.

Read moreCerita Kamera Holga Pecah dan Melepaskan Barang-Barang Koleksi Lama

Perjalanan Blogging: Dari Blogger Foto, Blogger Film Sampai Parenting

Lagi-lagi saya menulis menyahut dari topik yang diangkat komunitas blogging. Kali ini topik dari Blogger Perempuan. Bulan ini membahas tentang perjalanan blogging pribadi. Namanya Blogger, ternyata punya perjalanan tersendiri sebelum mulai serius. Hmmm, mulai darimana ya?

Kalau mau diusut ke belakang, pertama kali blogging seingat saya di Multiply (bagi yang nggak tahu, Multiply sudah nggak ada lagi). Lupa tahun berapa. Waktu itu nggak jelas mau nulis apa. Mau curhat tapi jadinya kesana kemari dan berakhir ngegantung, hihihi. Akhirnya gak nulis lagi.

Habis itu kalau gak salah bikin Multiply baru, kali ini fokus untuk pamer foto hasil dari hunting pakai kamera Lomo. Maklum, dulu keikutan jadi anak kekinian Jakarta, beli kamera Lomo tahun 2007 di toko buku aksara pakai duit THR pertama ๏˜ Kamera pertama aku, namanya Holga. Jadi yang follow dan baca ya anak-anak lomo juga. Tapi nggak gitu terkonsep juga sih, malu-malu dan jaim malah.

Salah satu venue screening Europe on Screen

Karena aku udah cukup lama ngantor dan jenuh, tercetus kepengen bikin blog khusus review film. Kali ini serius banget nih. Pengen fokus sama film-film yang bikin aku terinspirasi. Ngeblognya pakai bahasa inggris dong, padahal bahasa inggris aku sebenarnya nggak sempurna. Kepedean juga setelah aku pikir-pikir, tapi niatnya dong menggebu-gebu ๏˜†

Read morePerjalanan Blogging: Dari Blogger Foto, Blogger Film Sampai Parenting