Biar Happy Hadapi New Normal, Ini 8 Alasan Miliki Mesin Cuci Modena Calma

Biar Happy Hadapi New Normal, Ini 8 Alasan Miliki Mesin Cuci Modena Calma

Hadirnya Corona dan Tugas Ekstra Ibu

Corona, virus mematikan berukuran 400 mikrometer yang mampu melumpuhkan dunia, mendadak menjadi kekhawatiran kita semua sejak 3 bulan lalu. Jika terjangkit virus ini, pertahanan tubuh kita sudah pasti melemah dan paru-paru semakin rusak. 14 hari terkena, kita sudah harus mengisolasi diri dan berupaya agar virus itu tidak semakin menggerogoti tubuh kita. Menurut dokter dan spesialis, kuncinya cukup rajin mencuci tangan, memakai masker, makan sehat dan menjaga kebersihan.

‘Cukup’ disini ternyata adalah sebuah hal yang krusial ketika kita seorang ibu. Di rutinitas biasa saja, seorang ibu memang sudah bertanggung jawab mengurus keluarga, memperhatikan kebutuhan mereka setiap hari, seperti makanan, kasih sayang, baju bersih dan sebagainya. Namun dengan adanya virus Covid 19, segalanya harus ‘ekstra’.

‘Ekstra’ bersih, ‘ekstra’ nutrisi, ‘ekstra’ perhatian, ‘ekstra’ berhati-hati. Maklum, menurut saya ibulah yang paling berhak cerewet dengan kebersihan anggota keluarga. Kalau nggak, siapa lagi? Sudah paketannya seperti itu. Biarin saja dibilang cerewet, toh untuk kepentingan keluarga. Tapi tetap ya cerewetnya dibawa happy. Karena kalau terlalu berlebihan, khawatirnya jadi stres dan mengganggu stamina. Tahu kan, ketika stres pertahanan tubuh jadi berkurang kekuatannya.

Jadi setiap ada anggota keluarga yang pergi jauh (sebenarnya bapaknya aja sih, karena anakku masih berumur 4 tahun), saya selalu siapkan masker bersih untuk dipakai. Demi kebersihan diri anggota keluarga dan ketenangan batin saya juga. Kalau masker ternyata belum sempat saya cuci dan sudah harus keluar rumah, hati saya merasa agak nggak tenang. Disaat yang sama saya merasa tugas saya sebagai ibu nggak total. This is supposed to be my responsibility. Ya, itu bagian hari-hari new normal bagi saya. Masker kain bersih harus selalu siap dipakai.

Yang pasti, aktivitas saya sekarang setiap mencuci baju, harus juga mencuci masker kain. Jika tidak, dicuci terpisah dengan merendamnya dulu dengan air panas. Harus saya akui, mencuci masker terpisah ini kadang nggak terburu saya lakukan. Begitu juga jika si Bapak pergi ke tempat yang sekiranya rawan virus, rasanya ingin baju yang dipakainya segera dicuci. Kalau boleh, dicuci dengan air panas sekalian, agar virus dan bakteri yang kemungkinan menempel segera mati. Namun mesin cuci yang dipakai saat ini nggak terlalu mendukung pemakaian air panas, karena dari segi listrik jadi boros daya dan pemakaian mesin cuci jadi boros waktu.

Modena Calma – WD 1157

Ternyata ada mesin cuci yang sesuai menghadapi era new normal ini, yaitu mesin cuci Modena Calma WD 1157. Mesin Cuci terbaru dari Modena ini memiliki fitur-fitur yang menjamin kehigienisan baju yang dicuci, seperti automated drum cleaning, yang fungsinya untuk menjamin sterilnya drum tempat proses cuci dan kering baju dalam keadaan.

Namun tidak itu saja. Berikut alasan-alasan kenapa menurut saya mesin cuci Modena Calma WD 1157 yang bermuatan 11 kg ini mesin cuci impian banget buat para emak-emak:

  • Faktor yang menurut saya cukup penting, mesin cuci ini dapat distel mencuci dengan air panas sehingga kuman dan virus yang kemungkinan menempel mati
  • Nggak usah khawatir ada sisa sabun di kain, proses pembilasan mesin cuci ini hingga 5 kali sehingga tidak ada sisa deterjen pada baju
  • Punya fitur 2 in 1 dual function; pencucian dan pengeringan hingga 90%, maka baju akan nyaris kering ketika selesai dicuci. Makin cepat selesai kerjaan laundry-nya, deh
  • Memiliki motor inverter, sehingga minim getaran dan suara. Asyik deh, jadi nggak berisik dan mengganggu di telinga

  • Motor inverter ini juga bisa menghemat listrik hingga 40 persen, jadi makin hemat pengeluaran
  • Ramah lingkungan karena dapat menyesuaikan air dengan muatan baju yang dicuci
  • Bisa menambahkan pakaian di tengah proses cuci tanpa harus mengulang, juga melanjutkan proses cuci baju jika mati lampu. Ini pas banget deh fiturnya kalau suka kelewat sama cucian kotor yang keselip di suatu tempat
  • Favorit saya juga, yaitu desain tubuh titaniumnya cantik dan elegan berwarna keabuan, dengan LED Display mode sentuh yang modern. Rasanya ruangan meningkat nilai estetikanya dengan desain mesin cuci ini.

Memakai mesin cuci cantik ini kebayang habis keluar rumah dengan masker langsung cemplungin cucian dan nyalakan fitur air panas, lalu dibiarkan bekerja. Ibu bisa rileks sebentar, fokus ke aspek kebutuhan keluarga lain yang tentunya butuh diperhatikan. Mau dipakai lagi tinggal jemur sebentar karena sudah 90% kering. Dream washing machine, menurut saya.

Yes, dengan Modena Calma WD 1157, ibu dan keluarga bisa live healthy and be happy.

Eits, tapi Modena juga ada beberapa produk lain yang nggak kalah keren dan mumpuni fiturnya untuk hadapi New Normal. Cek halaman webnya langsung di www.modena.co.id.

Jadi, bagaimana pendapat ibu-ibu soal menghadapi new normal? Lalu, opininya juga soal Modena Calma WD 1157 ini?

Sunglow Mama Signature

This Post Has 22 Comments

  1. Farida Pane

    Modena sih udah jelas kualitasnya sejak dulu. Mesin cuci impian, nih.

  2. Okti Li

    Keren banget ini mesin cuci bisa menggunakan air panas. Saya baru tahu lho. Jadi kepengen memilikinya juga hehehe. Secara sekarang, mencuci dengan air panas emang diyakini bisa ngilangin kuman ya

    1. Sunglow Mama

      Iya mbak. soalnya virus-virus mati kalau kena suhu panas tertentu ditambah sabun. Jadi efektif menghilangkan kuman

  3. Ulfah Wahyu

    Keren mesin cuci Modena ini, benar2 menghemat tenaga dan juga biaya, hihi. Pasti deh kalau yang satu ini menjadi proiritas utama para ibu ya. Selain itu yang terpenting pastinya adalah hasil cuciannya juga bersih. Idaman banget deh mesin cuci Modena ini.

    1. Sunglow Mama

      Iya, aku suka dia bisa di-pause di tengah cuci dan modelnya cantik

  4. Wah… canggih amat mesin cucinya. Kalau dengar merk modena, langsung kepikiran kompor, tapi sekarang ada produk mesin cuci juga ya. Keren!

    1. Sunglow Mama

      Iya ya mba, mesin cucinya pun nggak kalah fiturnya ah sama yang lainnya

  5. Damarojat

    Pingin nyobain fitur power off-nya nih. Nambahin cucian pas mesin udah terlanjur jalan.

  6. Alfa Kurnia

    Naksir banget sama mesin cuci Modena Calma ini. Emang selama new normal ini cucian makin banyak. Kalau pakai ini kayanya jadi lebih ringan kerjaan laundry dan lebih higienis kalau bisa mencuci pakai air panas.

    1. Sunglow Mama

      Muatannya lebih banyak dan fiturnya oke banget ya mba. Akupun naksir

  7. Nani Herawati

    Jadi pingin tahu lebih lanjut tentang mesin cuci Modena, terutama harganya. Kebetulan mesin di rumah udah mulai ngadat nih.

    1. Sunglow Mama

      Harganya ada dari link yang di atas mba 🙂 mungkin ini kesempatan ganti mesin cuci ya

  8. New normal emang harus serba ekstra. Awal-awal dulu sempat stres juga. Tapi sekarang sudah menyesuaikan diri. Modena memang produk-produknya jempol banget. Mengutamakan kehigienisan.

    1. Sunglow Mama

      Benar mbak, Alhamdulillah kita beradaptasi. harusnya produk juga berinovasi seperti Modena begini

  9. Ini warnanya abu-abu bukan ya mbak? Naksir banget sama mesin cucinya! Pas banget nih buat aku yang sekarang udah harus beraktifitas diluar rumah yang artinya tiap pulang wajib langsung nyuci baju.

    1. Sunglow Mama

      Abu-abu, mbak. iya, bagus model dan fiturnya. Lega kan kalau di rumah ada support mesin cuci begini

  10. Nurhilmiyah

    Ah kereen bs nambahin cucian di tengah² proses, makluum buibu ini kadang benah² ketemuu aja cucian yg nyelip² hehe… Mantul ya mesin cuci Modena

    1. Sunglow Mama

      betul, kadang ada yang kelewat ya. jadi fitur ini penting buat emak-emak

Leave a Reply