Kehidupan Ibu,  Kompetisi,  Tips

Kiat Tetap Positif dan Fresh Di Masa Karantina #DiRumahAja

stay positive - emeron haircare

Kadang, kepala rasanya mumet saja kalau mikir seabrek kegiatan yang harus dilakukan seharian terutama di masa karantina #dirumahaja ini. Ya mengurus rumah, anak, suami, berjualan online dan blogging. Kalau nggak diiringi berdoa, menetapkan mindset positif dan membuat jadwal, mungkin bakal terasa lebih ‘keluar jalur’.

Sebegitu padatnya sampai ketika baru bangun saya harus merunut apa kegiatan yang paling harus didahulukan biar efektif dan tidak timpang tindih dengan yang lain. Misalnya, saya tidak bisa menyetrika sambil cuci baju. Lalu, saya tidak bisa blogging ketika anak saya bangun, karena butuh ketenangan.

Rasanya banyak yang harus dirampungkan hari ini. Mulai dari bangun, yang ada dipikiran saya bagaimana to-do-list saya dilakukan dengan lancar: laundry baju yang menumpuk, belanja stok sayur, sarapan sendiri dan keluarga, masak, mengurus jualan dan mengurus blog.

Ingat kalau masker kain belum pada dicuci dan ada anjuran #dirumahaja, akhirnya saya memilih belanja sayur via chat Whatsapp dengan si tukang sayur dan belanjaan akan diantarkan. Ini pertama kalinya saya pesan sayur via chat, biasanya saya jalan kaki ke warung sayur. Meskipun memang lebih enak memilih sendiri ya sayur yang mau kita beli, tapi saya ngeri karena tidak memakai masker. Jadi, saya memilih belanja via chat saja. Kebetulan warung sayurnya tidak begitu jauh dari rumah.

Dua jam kemudian, belanjaan saya mendarat di pos satpam, tinggal saya ambil ke gerbang depan. Setelah ambil belanjaan, lanjut menyuapi anak sarapan dan membuatkan sarapan buat suami. Membereskan belanjaan dan mulai prepping untuk masak makan siang. Wah, akhirnya badan rasanya lengket minta disegarkan dengan mandi.

Dengan seabreknya aktivitas saya, kadang saya suka lupa mengurus diri. Yang diurus kebersihan rumah dan keluarga. Lupa kalau tubuh butuh refresh dan perawatan. Apalagi setelah menjadi istri, penampilan jangan sampai dilupakan. Bagaimanapun, merawat diri termasuk mencintai diri sendiri.

Di masa pencegahan penyebaran virus Corona sekarang, membersihkan diri adalah wajib. Memang, jadi ekstra perhatian kita para ibu buat kebersihan segala sesuatunya. Tapi menurut saya ini justru ekstra positif. Karena jadi lebih yakin free kuman. Termasuk membersihkan rambut. Alhamdulillah, saya beruntung ketemu produk shampo yang cocok.

Sudah lama sih saya beralih ke Emeron Hijab Shampoo, sebenarnya awalnya nggak menyangka bakal cocok. Pssst, jadi ingat waktu itu saya memilih di mini market karena lagi diskon. Eh, ternyata cocok! Benar lho ini, tadinya saya pakai shampo hijab lain yang terkenal juga, tapi kalau boleh jujur nggak pas karena berketombe. Karena bingung mau pakai merk shampoo hijab yang mana lagi, jadi tetap dipakai.

Alhamdulillah banget,Β kandunganΒ tea tree oilΒ yang multiguna untuk kesehatan kulit dan parfum MOC Emeron Hijab cocok buat rambut dan kulit kepala aku yang cenderung berminyak dan berketombe. Segar, bersih, harum. Plus, rambutku rasanya lebih kuat.

Nah, kalau ditanya apa kiat saya untuk stay positive ketika wabah Pandemi ini, ada beberapa kiat sih:

  1. Mengingat bahwa setiap kejadian ada pelajaran. Tinggal kita yang bisa mengambil pelajarannya dan merubah sikap jika kita salah.
  2. Menyadari bahwa karantina di rumah dilakukan demi kesehatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat
  3. Berserah diri dan Tawakkal. Tidak ada suatu hal yang terjadi tanpa izin Sang Penguasa. Percaya bahwa Tuhan akan selalu memilihkan jalan terbaik untuk umatnya.
  4. Menjaga hubungan dan komunikasi dengan anggota keluarga atau yang tinggal seatap dengan kita. Ini penting karena kita beraktivitas di rumah terus, maka jangan ladeni pikiran negatif yang bisa membuat rumah tidak nyaman ditinggali karena ada bibit kekesalan.
  5. Tetap melakukan hal yang kita sukai di rumah, seperti hobby dan merawat diri. Salah satunya dengan mencuci rambut menggunakan Emeron Hijab Shampoo.

Begitulah kiat-kiat saya dalam menjaga mindset tetap positif di situasi wabah Corona ini. Tetap #DengarkanHatimu walau kesibukan melanda dan keadaan mungkin sedang tidak kondusif.

Eh, kamu sudah tahu belum? Emeron adakan Blog Competition, lho. Ikutan yuk, biar tambah ramai. Ini detilnya:

Periode:

9 April 2020 – 9 Mei 2020

Platform:

Website/Blog

Mekanisme:

  • Follow akun media sosial Emeron (Instagram, facebook dan twitter)
  • Ceritakan di blog tentang kegiatan positif kamu untuk melawan virus Corona, dan bagaimana Emeron terlibat dalam melawan kekhawatiranmu serta dapat membantu kamu untuk mulai berpikir positif
  • Tema : How To Create Positive Mindset During Quarantine
  • Minimal 200 karakter tulisan
  • Sertakan produk Emeron Complete Haircare di dalam blog
  • Masukkan link emeronhaircare.com di dalam tulisan kamu
  • Share cerita menarik (blog) kamu di media sosial, tag Instagram @emeronhaircare atau Facebook Emeron Hair Care dan 5 teman kamu buat ikutan
  • Pakai hashtag #DirumahAja #DengarkanHatimu di blog dan saat share di akun media sosial

Syarat dan ketentuan umum:

  • Peserta adalah followers Instagram, Facebook @EmeronHairCare dan Twitter @EmeronHairCare
  • Akun tidak dalam keadaan di private
  • Tulisan menggunakan bahasa Indonesia dan EYD yang benar
  • Pastikan blog/website kamu aktif
  • Satu website atau blog hanya boleh mengunggah satu artikel
  • Tulisan blog yang di upload merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah disertakan pada kompetisi lain
  • Konten tidak mengandung unsur SARA

Hadiah:

Hadiah berupa voucher MAP/OVO/GOPAY sebesar:

  • Juara 1 : Rp 2.500.000
  • Juara 2 : Rp 1.500.000
  • Juara 3 : Rp 1.000.000
  • 10 pemenang (favorit) mendapatkan OVO/Gopay @ Rp200.000 + hampers
  • Pemenang akan diumumkan di akun Instagram Emeron Hair Care
  • Akan ada hampers cantik untuk masing-masing pemenang
  • Hadiah akan diberikan langsung kepada pemenang
  • Hadiah tidak dapat diuangkan atau ditukar dan dipindahtangankan

Yuk, kita berdoa biar wabah ini cepat usai dan teratasi. Terapkan social distancing dan tahan keluar rumah jika tidak begitu perlu. Jangan lupa jaga asupan makanan, olahraga dan kebersihan. Stay happy ya, semuanya.

Sunglow Mama Signature

65 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *