Sehat dan Sedap, Pengalaman Santap Mie Tepung Beras Arirang

Sehat dan Sedap, Pengalaman Santap Mie Tepung Beras Arirang

Dulu saya pernah mendapat informasi bahwa orang Indonesia ternyata lebih suka ngemil daripada makan berat. Apapun alasannya, rasanya banyak orang suka dengan kepraktisan. Apalagi kalau sudah praktis dan enak, jadinya combo alias berlipat doyan makannya. Namun biasanya kedua hal ini bisa berarti tidak sehat.

Yah, nggak usah jauh-jauh. Siapa yang nggak suka makan mie? Khususnya ketika cuaca dingin dan hujan, ditambah potongan cabe rawit. Hmmm, pasti menggugah selera banyak orang Indonesia. Tapi sayangnya, mengkonsumsi mie juga identik dengan tidak sehat.

Budaya Korea dan Kebiasaan Makan Mie

Jujur saya tidak tahu banyak tentang makanan Korea kecuali dari tontonan asal Negeri ginseng itu. Satu makanan yang terkenal yang saya tahu adalah Kimchi, dan saya tidak terlalu tertarik karena dulu pernah mencoba dan tidak suka rasa asam pedas manisnya.

Di satu serial yang saya tonton, makanannya berkuah kemerahan dengan campuran Kari dan taburan sayur tauge. Nontonnya saja menggugah selera. Tapi bagaimana ya caranya saya bisa menyantap makanan Korea tanpa jauh-jauh ke restoran atau bahkan ke negerinya?

Saya dan suami suka mengkonsumsi mie. Apalagi kami berdua bekerja sebagai pekerja lepas. Kadang kala, menyantap mie instan itu penyelamat ketika sedang lapar dan tidak punya banyak waktu (misalnya saat dikejar deadline). Namun sayang, mengkonsumsi efek mie instan terlalu sering itu berakibat tidak sehat. Hal ini membuat saya dan suami tidak berani juga menyantap mie instan kebanyakan.

Mie Arirang

ARIAN Taste
3 Varian Mie Arirang Baru, Rice Flour Series

Alhamdulillah, saya diberi kesempatan berkenalan dengan brand mie Korea, Arirang. ARIRANG Mie Instant Korea baru saja merilis 3 varian baru untuk penuhi kebutuhan konsumen yang merindukan sesuatu yang baru. Diluncurkannya varian-varian baru ini dijawab oleh PT Jakarana Tama sebagai produsen Brand Arirang, yang mengutamakan mutu dan kualitas terbaik. Serta yang utama juga memikirkan kehalalan produk untuk mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan umat muslim. Produk baru Arirang ini telah mengantongi sertifikasi Halal dari MUI.

3 Varian Baru Mie Arirang

Untuk lebih dalamnya, mari berkenalan dengan 3 Varian Baru Mie Arirang yang rasanya so good ini. Bahan utama 3 varian ini berasal dari tepung beras terbaik. Bahan tepung berasnya dapat mengenyangkan, praktis dimasaknya dan baik juga untuk kesehatan usus. Varian ini baik untuk kamu yang mencari makanan gluten free. Dua varian baru merupakan ARIRANG Bihun Instant Korea, sedangkan satu lagi jenisnya kwetiau.

ARIRANG BULGOGI Rice Vermicelli

Apakah kamu suka mie goreng beraroma daging? Bisa coba ARIRANG Bihun Goreng Bulgogi Ini, karena beraroma Bulgogi alias daging panggang. Bihun ini juga dilengkapi taburan wijen yang diketahui bermanfaat untuk tubuh, yaitu dapat melancarkan pencernaan.

Saya cukup suka dengan varian ini karena saya memang dasarnya suka mie instan goreng. Namun memakan bihun goreng bisa terasa menjemukan, tapi tidak halnya dengan Mie Arirang Bulgogi ini karena aroma dagingnya terasa premium dan taburan wijennya membuat makanan terasa lebih otentik dan kaya.

ARIRANG Curry Rice Vermicelli

ARIRANG Bihun Kuah Kari ini pas banget bagi yang suka makanan berbumbu, karena bihun soup dengan aroma curry ini mengandung kunyit. Sementara kunyit diketahui bagus dikonsumsi untuk daya tahan tubuh dan antioksidan.

Menyantap ARIRANG Bihun Kuah Curry jujur, gol dari rasa dan sehat, juga nuansa comfort food-nya dapet banget. Enak disantap kala hujan atau dingin, karena menghangatkan perut.

ARIRANG BONE MARROW Rice Noodle

Beda dengan dua varian bihun di atas, Mie Arirang Bone Marrow beda sendiri. Ia adalah ARIRANG Kwetiau Instant Korea dengan taste dan aroma sum-sum tulang.

Kalau Mie Arirang curry itu rasanya berbumbu, nah ARIRANG Kwetiau Kuah Sumsum ini rasanya lebih ‘jernih’ namun tetap menghangatkan dan terasa genuine karena aroma dan rasa sum sum tulangnya. Cocok untuk yang mencari makanan comfort food tanpa terlalu banyak bumbu.

Pembelian Produk Mie Arirang Rice Flour Series

Sudah ngiler belum dengan penjelasan variannya? Nah, untuk mendapatkan rice flour series dari Mie Arirang ini, kita bisa memesan dari marketplace Arirang resmi di Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada, Bhineka, JD.ID dan Ralali. Produk ini telah didistribusikan PT. Sinar Mas Distribution pada awal tahun secara nasional.

Kamu juga bisa memesan online ke nomor Whatsapp ini: 0821.2484.8042

Ikuti juga Brand Arirang melalui akun Facebook, Instagram dan Youtube-nya.

Penutup

Menarik menurut saya varian baru dari Mie Arirang ini. Faktor yang saya suka dari kesemuanya adalah faktor kesehatannya. Setelah menyantapnya, perut terasa ‘ringan’ dan guilt free alias tanpa rasa bersalah. Dan jangan lupa faktor halalnya juga ada.

Nah, apakah kamu juga mau coba mie sehat instan Arirang ini? Bagaimana pendapatmu?

sunglow mama signature

Sunglow Mama

Seorang Ibu Rumah Tangga yang suka blogging dan berbagi tentang sisi kreatifnya. E-mail saya ke missdeenar@gmail.com untuk kerjasama

This Post Has 41 Comments

  1. Maria Soemitroa

    Mauuu….
    Ternyata ada rice vermicelli dari negara ginseng

    selama ini saya lebih memilih bihun dibanding mie (tepung terigu)
    karena lebih sehat,
    Sayangnya mereka terlalu banyak membubuhkan MSG

    berbeda dengan menu Korea yang menitik beratkan pada bumbu asli
    sehingga gurihnya nggak bikin eneg

    besok hunting mie tepung beras Arirang ah
    Sedang pingin yang seger seger nih ^^

  2. Nurul Rahma

    Beberapa kali lihat Arirang ini d Superindo, tapi masih blum nyoba.

    Baca ulasan ini, kok jadi terpanggil buat beli yhaaa qkqkqk

    Besok mau coba beli, ahhh

    1. Mau coba ah kapan kapan! Kebetulan suami saya seneng bangey nyobain jenis2 mie berbagai merk dan berbagai rasa. Nanti saya rekomendasiin ke dia juga buat nyobain arirang ini. Dari foto aja udah tampak menggiurkan..

  3. Ratna Kirana

    Wah pengen cicip sensasi mie beras dari korea, pasti rasanya enak dan unik nih hihi

  4. Faktor halala ini penting. Karena dulunya adanya yang sejenis ta[i merek asli sana jadi ragu akan kehalalannya.
    Mau juga coba,ini favorit dua anak remaja di rumah nih

    1. Yulia Marza

      Kalo urusan mie, anak anak saya paling suka nih mba, mau coba ah.. pasti lezat dan unik nih rasanya.

  5. Mutia Ramadhani

    Saya paling suka nyobain mie mie baru. Nah ini kebetulan saya belum pernah sekali pun nyoba mba. Begitu lihat di minimarket nanti pastiiii saya beli.

  6. Annie Nugraha

    Wah pas banget nih. Saya penggemar makanan korea dan juga mie. Klop sudah. Saya pernah coba mie dengan jenama ini. ARIRANG memang setidaknya healthier dibanding mie instan lain yang berbahan dasar tepung. Lebih light dan paling pas jika dinikmati dengan sayur-sayuran, Mandu, telor dan bakso urat. Hadeehh mendadak ngiler inih.

  7. Sani

    Mi ini udah jd makanan sehari2. Jd makanan pokok juga ya kan hehe. Bolehbjuga nih saya coba mie sehat arirang ini

  8. Eca Arun

    Aku penggemar mie. Sama kayak suami aku. Dua2nya doyan banget dengan segala jenis mie-mie-an. Duh pengen banget coba ini juga.

  9. Fenni Bungsu

    Faktor halal itu yang pertama, lalu selebihnya jadi istimewa. Daku pun suka dengan mie, bisa jadi rekomen daku nih buat stok makanan enak

  10. Shyntako

    Merek arirang ini emang aku suka banget sama anakku, ada varian baru nih yaa, besok pas belanja bulanan mau coba beli ah

  11. Meita Hapsari

    Kayaknya enak ya . Sayangnya harus on-line ya kalo mau beli, belum ada di mart-mart deket rumah ….

  12. Dini

    Mau coba juga ah
    Tertarik sama yang bulgogi
    Terima kasih udah nulis review ini teh…

  13. Risna

    ini mie arirang cuma ada di Indonesia ya? Penasaran juga pengen nyobain.

  14. Akarui Cha

    Eih ternyata Mie Arirang ngeluaron varian baru. Udah lama nggak nemu produknya di supermarket langganan. Ini sih tanda tandanya perlu pesan online biar bisa cobain rasa barunya.

  15. Farida Pane

    Mie tepung beras kalau di bayanganku bakal lebih kenyang dan rasanya lebih legit. Bener ga, ya?

  16. Rhoshandha

    waw nambah nih daftar mie sehat di catatan aku: mie arirang
    tapi kayaknya aku harus pesen online deh
    yakin kalau di supermarket deket rumahku belom ada, hahaha

    1. Lita

      sekarang makanan udah macam2 banget. sebenarnya agak khawatir jg sih tapi kalo produknya menyehatkan insyallah tenang ya..

  17. Waktu marak segala brand berbau Korea termasuk mie-nya,,,anakku pengin beli..tapi cari yang halal susaaah. Seneng kalau ada kehalalan produk untuk mayoritas penduduk Indonesia yang merupakan umat muslim. Seperti produk baru Arirang yang telah mengantongi sertifikasi Halal dari MUI.

  18. Dian

    klo belanja di supermarket aku sering lihat produk mie arirang ini mbak
    baca tulisan ini kok jadi pengen nyobain
    entar deh klo belanja aku akan coba beli

  19. Wiwin | pratiwanggini.net

    Suami dan anak saya yang gede pada suka beli mie produk Korea ini. Kata mereka, enak gitu. Saya sih belum pernah nyobain,

  20. Sebagai pecinta mie, aku wajib nyobain mie arirang ini nih. Sekarang udah ada di supermarket belum ya mbak?

  21. momiput.com

    Membaca ini aku jd berpikir tepung terigu itu sejatinya terbuat dari apa aku sebelumnya tidak pernah terpikirkan hanya makan saja mie tepung beras arirang wajib coba nih

  22. Era Sapamama

    Berarti mi ini cocok untuk teman-teman yang menerapkan gaya hidup gluten free ya mam?
    Cocok juga untuk variasi menu harian nih.

  23. Rindang Yuliani

    Aku suka namanya, Arirang. Unik. Perasaan tidak bersalah setelah mengonsumsinya juga sangat penting, bikin nyaman.

  24. Rahmah

    Aseeek ada di Shopee
    Bisa beli free ongkir
    Jadi ga harus keluar rumah karena ngeri virus
    Penasaran mau coba mie dari tepung beras pilihan

    1. Fenni Bungsu

      Bener mbak,
      Bisa pesen dari rumah tanpa harus ribet jalannya. Terus pas udah sampe bisa jadi moodboster banget ini, makan pedas nikmat ya

  25. Nani Herawati

    Mie makanan favorit. Saya belum pernah coba Arirang. Jadi pingin..

  26. hani

    Perlu dicoba nih mie Arirang. Kami memang lebih memilih mie bahan dasar non terigu sih, karena lebih sehat ya. Tapi biasanya miehun atau soun aja sih. Belum nyoba mie Arirang.
    Bisa dimasak macem-macem kayak mie telor biasa kalik yah…

  27. Bayu Fitri

    Baru denger nama mi Arirang ini ..jadi kepo sama rasanya ..besok saya cari deh supaya bisa mencicipimie Arirang juga

  28. irma firdawanti

    woww gluten free! langsung tertarik banget liatnya. aku udah nyoba varian mie arirang yang lama tapi yang baru ini belum nyoba

  29. Zeneth

    Huhuu jadi kabita. Tapi belum pernah liat varian ini di minimarket

  30. Lita

    Sekarang produk makanan macam2 ya.. aplagi booming banget makanan korea. agak khawatir sebenarnya tapi kalo ternyata kandungannya .enyehatkan insyallah tenang lah makannya ya hehe

  31. Jihan

    Hampir sama ngga ya mba rasanya kayak sohun ? Eh apa bihun ya? Hehe penasaran. Mau cobanyari jugaa deh. Penggemar mie soalnya saya nih

  32. Dari kemarin nyari Mie Arirang nih belom ketemu. Asli penasaran ama rasanya dan kudu dimasukkan dalam daftar mie waajib coba sih ini. Endulllzzz banget sepertinya

  33. Shyntako

    Arirang tuh kesukaan anakku nih, dia suka banget yang warna putih gitu, wah ada varian baru gini sih kita bakalan hunting and mau cobain dong

  34. Gioveny

    Menarik juga ni untuk dicoba, apalagi halal. Kalo aku kebayangnya rasa mi beras ni kaya shirataki gitu gak sih

  35. Gina

    Saya suka banget mie nih mba, bolehlah nanti hunting pas belanja bulanan mau coba ini Arirang jd penasaran

  36. iidYanie

    Kandungan gluten free itu yang saya cari mba pastinya lebih sehat untuk pencernaan tubuh kita, semoga nanti juga mudah ditemukan di minimarket ya 🙂

  37. Nabila Cahya

    Seru banget nih kalo bisa makan mie enak tanpa merasa berdosa. Apalagi buat busui kayak aku nih mbak. Udah ga berani megang mie instan.. huhu. Alhamdulillah seneng sekarang udah banyak makanan halal dan cukup sehat. Makasih sharingnya, Mbak.

Leave a Reply