Categories: Blogging

Kumpulan Tulisan blogging di blog sunglow mama (2)

Kumpulan Tulisan Blogging di Blog Sunglow Mama (2) – Hai semuanya. Between kesibukan hari-hari dan paska pindahan, masih butuh waktu untuk saya ketemu ritme seperti biasanya. Padahal saya punya beberapa draf tulisan untuk ditulis disini. Tapi ternyata untuk mengisinya, masih belum tergerak nih.

Mungkin saya butuh sedikit rehat karena padatnya kegiatan. Karena kalau ngga ngeblog disini dan 2 blog lainnya, saya mengurus keluarga, kerjaan freelance dan juga komunitas.

In the mean time, yuk simak beberapa tulisan mengenai blogging di bawah ini yang mungkin terlewat olehmu. Kamu bisa akses tulisannya di judulnya ya.

Berinvestasi dengan blogging

Kita bisa berinvestasi dengan blogging. Karena dengan memupuk tulisan di blog, bisa ‘berbuah’ menjadi sesuatu yang ‘lezat’. Yuk baca lebih lanjut. Oh ya tulisan ini juga menang di tantangan bulanan Mamah Gajah Ngeblog. Mau invest dengan blogging? Bisa banget. 

Kenapa Tulisanmu Minim Dibaca Orang

Meski semangat menulis dan tulisan sudah banyak di blog, tampilan blog juga sudah bagus, tapi bukan berarti tulisan itu banyak dibaca orang. Baca tulisan ini juga kamu ingin memperbaiki tulisan blogmu agar lebih banyak dibaca. Ya mungkin membacanya akan sedikit menyakitkan rasanya, tapi siapa tahu bisa memperbaiki tulisanmu ke depannya.

Menyikapi Oversharing Menulis di Blog

Tanpa kita sadari, menulis di blog bisa menimbulkan masalah; kita terlalu banyak membagikan informasi. Maksud hati ingin meluapkan perasaan dan berekspresi, tapi hati-hati jangan sampai kebablasan. Dimana batasan-batasannya dan apa yang sebaiknya kita lakukan dalam mengatasinya? Baca terus ya.

Pengalaman Tulisan Blog di Copy-Paste Tanpa Izin

Sudah ngeblog sepenuh hati dan poll tapi ternyata tulisan kita dicomot tanpa izin? Ini beberapa pengalaman saya. Memang bukan pengalaman menyenangkan tapi hikmahnya kita jadi lebih aware dengan kemungkinan orang lain mengambil karya kita dan bagaimana solusinya.

Penutup

Begitulah beberapa tulisan blog di kategori blogging blog Sunglow Mama yang mungkin terlewat olehmu. Apa kamu punya usul tulisan blog apa yang bisa ditulis di blog ini? Bagikan saja ya usulanmu di kolom komentar. Terima kasih sudah membaca 🙂

Sunglow Mama

Seorang Ibu Rumah Tangga yang suka blogging dan berbagi tentang sisi kreatifnya. E-mail saya ke missdeenar@gmail.com untuk kerjasama

View Comments

  • Waaah baguuus dibikinin jurnal nya begini Mbaaa . Ada beberapa yg aku belum baca juga. Jadi gampang utk klik nya.

Share
Published by
Sunglow Mama
Tags: sunglow mama

Recent Posts

4 Versus di Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (2023)

4 Versus di Jatuh Cinta Seperti di Film-Film (2023) - Perbandingan selalu jadi bagian dari…

3 days ago

Mengembalikan Mood Blogging

Mengembalikan Mood Blogging - Butuh waktu untuk saya kembali mendapatkan energi ngeblog lagi. Kalau disimak…

2 weeks ago

Pengalaman Melakukan Qur’an Journaling

Pengalaman Melakukan Qur'an Journaling - Akhir tahun lalu, saya memulai journaling. Tidak sekedar menulis jurnal,…

2 months ago

Tentang Memimpin dan Jadi Pemimpin

Tentang Memimpin dan Jadi Pemimpin - Pemimpin, as you know, tugasnya menjadi yang terdepan dan…

3 months ago

What’s New On Sunglow Mama

What's New on Sunglow Mama - Haloha, bagaimana kabarnya? Sejak terakhir posting bulan Januari 2024…

3 months ago

Rekomendasi Buku Yang Dibaca Tahun 2023

Rekomendasi Buku Yang Dibaca Tahun 2023 - Masih ngomongin tahun 2023 nih mumpung baru Januari…

4 months ago

This website uses cookies.