Tips dan Strategi Sukses Kejar Deadline Saat Pandemi

atur prioritas harga kratingdaeng red bull.jpg

Tips dan Strategi Sukses Kejar Deadline Saat Pandemi – Mendengar kata deadline, umumnya yang terpikir di kepala adalah kerja keras hingga overtime bahkan sampai tubuh kecapekan. Karena ingin pekerjaan selesai sebelum batas waktu yang ditentukan.

Ketika saya masih bekerja kantoran, beberapa kali saya harus kerja lebih dari waktu shift demi kelarnya pekerjaan. Saya bisa balas tidur setelah deadline selesai. Mungkin karena masih muda dan menyempatkan sesekali berolahraga, jadi tubuh mudah fit kembali.

Tapi ketika saya sudah menjadi Ibu, saya tidak selalu bisa membayar waktu kejar deadline dengan istirahat. Alhamdulillah, mungkin karena saya sering gerak mengurus rumah dan lebih rutin minum air putih dibanding waktu single, sehingga sakit jarang menghampiri.

Namanya juga hidup, nggak selalu kita dalam keadaan ideal. Ada kalanya pekerjaan banyak dan waktu tidak selaras. Biasanya suka terjadi dalam menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline.

Tapi yang jadi pertanyaan di masa kini, bisakah kita tetap mengejar deadline dan overwork saat pandemi, sementara kita diharuskan selalu menjaga stamina demi menjaga daya tahan tubuh? Pastinya ini jadi kegalauan banyak orang bekerja.

Nah, sebagai ibu yang bekerja dari rumah, individu yang hidup di era pandemi dan mantan karyawan yang pernah kerja overtime, saya bisa berbagi beberapa tips kejar deadline saat pandemi:

Tips Kejar Deadline Saat Pandemi

Atur Prioritas

Perlu diketahui bahwa meskipun pekerjaan ada banyak, tidak semua harus diselesaikan pada saat yang sama juga.

Ada hal-hal yang prioritasnya lebih penting dari yang lain. Ada yang urgensinya lebih besar dari yang lainnya. Kita bisa mengatur hal-hal penting yang harus segera dikerjakan ini dengan membuat daftar prioritas. Kemudian, bisa mengerjakan dari yang urutan teratas hingga terakhir.

Manajemen Waktu dan Energi

Usai mengetahui prioritas, kita dapat mengatur timeline waktu pengerjaannya. Sudah adakah yang dapat dicicil pekerjaan rumah maupun kantor? Kita dapat mengerjakan di waktu yang pas. Sehingga saat batas deadline, pekerjaan tidak menumpuk.

Perkirakan juga porsi tenaga kita. Mungkin ada kalanya ada beberapa hal harus dikerjakan di saat yang sama, jangan juga memaksakan diri. Ingat, lebih repot lagi kalau badan jatuh sakit. Menjadi Ibu, kalau sakit yang keteteran nggak cuma Ibunya. Tapi juga seisi rumah.

Support System

Adanya sistem pendukung itu juga dibutuhkan di kala mendesak. Sebagai manusia, kita tidak bisa hidup sendiri. Support system disini bisa juga dari aplikasi handphone berupa produktivitas, alarm, makanan yang bisa dipesan ke rumah, maupun partner, keluarga dan teman yang bisa membantu pekerjaan kita.

Tak perlu kita memforsir tubuh dan pikiran untuk melakukan semuanya, karena memang kita tidak didesain sebagai robot (yang juga bisa mengebul dan rusak kalau dipaksa kerja tanpa henti). Maka itu, jangan gengsi atau ragu meminta pertolongan di kala sedang mendesak seperti mengejar pekerjaan saat deadline.

Makanan dan Minuman Penunjang Stamina

Yang tidak kalah penting di saat genting mengejar pekerjaan selesai di waktu mepet, adalah menyediakan makanan dan minuman suplemen kesehatan. Kini kita hidup di era dimana ada segala macam jenis produk tersedia, yang bisa kita konsumsi sesuai kebutuhan kita. Apalagi ketika kita sedang butuh boosting energi untuk tubuh tetap prima di saat genting.

Selain dari konsumsi minum air putih dan makanan yang sehat dan cukup, kita bisa mengkonsumsi minuman energy drink seperti Kratingdaeng Red Bull. Gahar euy namanya, ya. Kandungan dan manfaatnya juga.

Yuk, lengkapnya tentang minuman ini ada pembahasannya di bawah ini:

Kratingdaeng Red Bull

Minuman Kratingdaeng Red Bull adalah suplemen kesehatan dalam bentuk minuman energi. Minuman ini sudah dikonsumsi dan diakui dunia seperti atlet, profesional yang aktif, mahasiswa maupun mahasiswi dan traveler dalam perjalanan panjang.

Kabarnya, minuman ini banyak dikonsumsi atlet sebelum mereka bertanding maupun pekerja keras, sering menjadi andalan ketika seseorang membutuhkan stamina yang lebih kuat.

Pengalaman saya sendiri mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull adalah sensasi segar di lidah, dengan rasa sedikit asam dan manis yang menyegarkan. Tubuh memang terasa lebih segar dan beraktivitas terasa lebih ringan. Memang efek segar dan kandungannya membuat bersemangat beraktivitas.

kratingdaeng kaleng manfaat.jpg
Manfaat Kratingdaeng Red Bull

Kandungan Kratingdaeng Red Bull

Tak kenal maka tak sayang. Kenalan dulu sama bahan-bahan dalam minuman energi ini. Apa saja kandungan Kratingdaeng Red Bull?

Kratingdaeng Red Bull memiliki kandungan Taurin sebanyak 1000 mg. Taurin adalah salah satu jenis asam amino yang paling banyak ditemukan di tubuh, seperti otak, sumsum tulang belakang, jantung, dan retina. Ternyata penelitian menunjukkan bahwa taurin dapat mencegah otot kelelahan. Pantas saja ia sering ditemukan dalam minuman energi.

Fungsi Taurin:

  • Mempertahankan hidrasi dan keseimbangan elektrolit sel, pembentukan garam empedu, regulasi mineral dan kalsium di sel
  • Mendukung pembentukan sel saraf dan mata
  • Berperan dalam meningkatkan metabolisme otot agar dapat bekerja lebih keras dan lama

Oh ya, kandungan Taurine dalam Kratingdaeng dapat mencegah peradangan dan meningkatkan metabolisme. Ini karena Taurin memiliki sifat antioksidan yang menetralkan radikal bebas. Ia juga memiliki peran sebagai cytoprotector yaitu melindungi sel leukosit dalam jalankan tugas di proses peradangan dengan efek samping yang kecil.

Obat-obat yang berasal dari taurin (taurolidine atau TRD) sudah digunakan sebagai terapi menghambat spektrum luas. Taurolidine dikatakan mencegah produksi berbagai sitokin pro-inflamasi yang mendukung proses peradangan. Berdasarkan ini, maka peran antiinflamasi pada Taurin diduga bisa cegah badai sitokin pada penderita Covid-19.

Tapi virus Covid-19 memiliki sifat yang sulit diatasi karena kemampuan mutasinya, hal ini butuh uji klinis lebih lanjut. Untuk penderita Covid-19, dapat berkonsultasi dulu dengan dokter berpengalaman sebelum konsumsi.

Selain Taurin, Kratingdaeng Red Bull memiliki kandungan Vitamin B kompleks yang membantu mengubah glukosa menjadi energi, inositol yang membantu tingkatkan daya pikir. Sedangkan untuk kandungan kafein sendiri sebanyak 50 mg saja. Mungkin banyak yang sudah tahu, fungsi kafein adalah membantu meningkatkan daya fokus.

kandungan nutrisi kratingdaeng red bull minuman suplemen kesehatan.jpg
Kandungan Kratingdaeng Red Bull

Kratingdaeng Red Bull juga dibuat tanpa pemanis buatan dan kandungan airnya berasal dari mata air pegunungan. Tak lupa, ada kandungan kolin yang bantu tingkatkan konsentrasi dan memori. Juga ada kandungan lisin yang membantu metabolisme protein dan jaringan otot. Dua kandungan kolin dan lisin ini adalah nutrisi tambahan yang ditambahkan di Kratingdaeng Red Bull kaleng.

Melihat isi kandungannya terlihat sangat oke untuk bantu kita kejar deadline, nih. Lumayan kan, bentuk support dari produk suplemen seperti ini bisa bantu kita kala butuh produktivitas tinggi.

Tips Konsumsi Kratingdaeng Red Bull

Dalam mengkonsumsi minuman suplemen kesehatan seperti Kratingdaeng, kita perlu tahu tips mengkonsumsinya. Dengan segala kandungannya, minuman ini dapat menunjang produktivitas bekerja kita. Nah, bagaimana cara dan kondisi terbaik mengkonsumsi energy drink ini?

Misalnya, kapan dan sebanyak apa amannya mengkonsumsi Kratingdaeng Red Bull? Ia dapat dikonsumsi setiap hari dan dalam sehari dapat diminum sebanyak 3 kali. Sebaiknya meminum Kratingdaeng Red Bull 1 jam sebelum mulai bekerja atau beraktivitas agar optimal.

kratingdaeng manfaat dan waktu konsumsi.jpg
Waktu Konsumsi Kratingdaeng Red Bull

Diantaranya kondisi yang pas untuk konsumsi Kratingdaeng Red Bull ini adalah ketika sebelum berolahraga, hendak bekerja atau memulai belajar/mengerjakan tugas, selama perjalanan panjang dan waktu untuk bermain video games (hmmm, asal ingat waktu, ya).

Tempat Membeli Kratingdaeng Red Bull

Kratingdaeng Red Bull tersedia dalam kemasan botol dan kaleng. Produk ini bisa kita beli di mini market atau supermarket dan juga di toko resminya yang ada di website e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan Blibli. Mudah ya, mendapatkannya?

Penutup

Untuk menjaga kesehatan tubuh sekaligus kejar deadline saat pandemi ini butuh strategi. Ada beberapa tips agar bisa sukses kejar deadline, dan salah satunya dengan konsumsi minuman energy drink seperti Kratingdaeng Red Bull. Untuk info lebih lanjut tentang produk ini, kamu bisa akses ke website Kratingdaeng. Jangan lupa untuk tetap jaga pola hidup sehat dan semoga tulisan ini bermanfaat, ya.

sunglow mama signature

Sunglow Mama

Seorang Ibu Rumah Tangga yang suka blogging dan berbagi tentang sisi kreatifnya. E-mail saya ke missdeenar@gmail.com untuk kerjasama

This Post Has 33 Comments

  1. Laksita

    Teman begadangku semasa kuliah, menemani di kala belajar biokimia sampai pagi :”)))

  2. Sugianto

    Tips nya asik, belum pernah mencoba menikmati minuman ini. Strateginya bagus nih.

  3. Dirman

    Ada lagi, kak.. sesekali sempatkan senam yoga, walau engga lama, tapi bisa membantu. Terkait deadline, menulis ini memang butuh mood yang baik. Jadi, saya kadang kalau sedang ingin menulis, ya langsung saja, atau saat waktu deadline masih jauh, dikerjakan saja, masalah publish, bisa pakai skedul.

  4. Nur Asiyah

    Tiap dikejar deadline dan kudu begadang, kebiasaan konsumsi kopi. Enggak tahu ternyata Kratingdaeng juga mantep dijadiin temen kejar deadline biar makin semangat dan cepet kelar kerjaannya. Next coba ah, ditambah es batu pasti makin mantap.

  5. Ayu Natih Widhiarini

    huhu, relate banget blogpost ini dengan rutinitasku yang padat merayap. Kadang sampai lupa waktu untuk istirahat. Alhasil mood jadinya suka naik turun dan badan terasa lemes banget..

    Malah kalau kita terlalu potsir jadinya justru gak produktif yaa

    Suplemen kratingdeng ini menarik untuk dicoba, apalagi saya memang saat ini kerjanya dari pagi – malem, + juga lagi siapin dokumen untuk lanjut S2

    Terima kasih rekomendasinya Mba.. sebagai perempuan apalagi mba yang sudah berumah tangga harus selalu strong

  6. CatatanDroid

    Wah sempet jadi penggemar dari produk Kratingdaeng sewaktu kemasannya masih botolan, otw nyobain yang Redbull juga nih nanti.

    1. Dian

      wah sama kak
      aku juga kadang minum kratingdaeng
      biasa juga saat harus berkejaran dgn deadline

  7. arip

    Saya orang yg manajemen waktu dan prioritasnya rada ga bener nih, jadi seringnya berubah jadi pejuang deadline. Meski alhamdulillah selalu tepat waktu, tapi akibatnya bikin cape pikiran dan mental. Makanya emang butuh minuman penyemangat kayak Kratingdaeng ini.

    Kalau saya biasanya minum ini juga pas lagi momotoran sunmori, bikin fokus pas di perjalanan. Meski pas pandemi ini libur dulu.

  8. Didik

    Baru tahu nih kalo Kratingdaeng ada kandungan Taurin yang bisa mencegah badai sitokin. Ini yang lagi rame nih, terutama menyerang master Deddy Corbuzier. Dia aja sehat banget loh. Ternyata bisa kena covid-19 juga. Mgkn kurang minum Kratingdaeng nih Mas Deddy. Hehehe..

  9. Hastira

    makasih sharingnya

  10. Manajemen waktu dan kratindaeng itu memang kebiasaan saya juga haha…
    Namun saya minum itu hanya untuk aktifitas tertentu saja tidak setiap hari, sesuai dengan penjelasan diatas meminumnya ketika sebelum memulai olahraga, mau bekerja, belajar atau mengerjakan tugas, bermain games dan perjalanan jauh

  11. Irma Nurhayati

    Dulu aku suka minuman ini nih. enak aja gitu bikin badan seger. Tapi suka dikomentarin, katanya ini minuman buat bapak-bapak supir truk. Hahahaha maaf no offense ya.

  12. Alex Chandra

    Sebagai anak yang dari jaman kuliahan hobi banget ngerjain tugas itu kalau udah deket deadline bahkan SKS sistem kebut semalam. Ngerasain banget beberapa tips nya dari mbak. Boleh dicoba juga yg lainnya

  13. Fitri A

    Memang harus pinter2 bagi wkt utk ibu pekerja, aplg klo kerjanya dari rumah. Semangat terus para ibu 🙂

  14. Meirna

    Kayaknya cocok buat budak deadline ya mba. Haha. Apakah mengandung kafein? Mungkin bisa sebagai pengganti kopi? Kan kopi katanya energi booster. Hehe

  15. Ning!

    Kejar deadline memang perlu energi yang nggak sedikit ya, apalagi kalau waktunya mepet! Kayaknya perlu nih coba kratingdeng redbull biar energi tetap terjaga dan makin semangat ngerjain deadline.

  16. Nathalia DP

    Jadi inget, dulu suka minum kratingdaeng zaman ekskul nari pas sma, hihihi… Sekarang udah lama enggak minum, tampak seger…

  17. Baca Kratingdaeng aku ingatnya Max Verstappen F1. Ha….ha…. Minuman penambah energi yang enak banget menurutku. Pas kalau lagi perlu lembur kejar setoran.

  18. Dinny

    Tips nya keren! Iyes banget, kadang kalo udah punya banyak rencana & kegiatan tapi stamina gak mendukung, jadi nya malah mager karena loyo & gak ada tenaga. Terutama kalo kerjaan numpuk tapi kudu beres secepetnya. Aku biasanya minum kratingdaeng biar badan lebih seger & mata lebih melek, dan emang bantu banget buat aku, jadi kerasa lebih gesit & efisien ngeberesin kerjaan.

  19. Kiki

    Rasanya sih enak kratingdaeng… Sukses ndin

  20. Rindang Yuliani

    Tentang manajemen waktu dan energi, itu betul banget sih. Saya sudah coba menerapkannya. Ketika manajemen kedua hal tersebut bagus, maka kita bisa lebih produktif meskipun sedang berada dalam kondisi aktivitas terbatas di rumah saja. Yuk yuk tetap jaga produktivitas meski sedang pandemi begini.

  21. Dinda

    Deadline oh.. deadline.. kerjaan numpuk pengennya cepat selesai. Saat itu juga gw langsung ambil Kratingdaeng untuk booster sambil pilah pilih lagi mana kerjaan yang jadi prioritas. Thanks tips nya Ndin…

  22. Nurul Rahma

    Tipsnya sungguh mantuulll, mba
    Aku juga mau coba praktekin ahh
    btw, Kratingdaeng red bull memang OYE!
    Banyak yg rekomen ini

  23. Warni

    Aku juga suka dikejar deadline. Terima kasih informasi nya mba, sangat bermanfaat buatku

  24. Lia Yuliani

    Biasanya ayahku or suami yang konsumsi minuman berenergi begini, saya belum pernah. Sering juga nih dikejar DL tulisan, biasanya kalau saya tidur lebih awal, terus bangun jelang subuh buat nulis. Emang support sistem, manajemen waktu, dan ngatur skala prioritas itu penting banget.

  25. Di saat kita sedang kejar deadline, memang butuh support agar stamina tidak ngedrop ya. Sesekali boleh lah nih pake Kratingdaeng ya mba.

  26. nunu amir

    wuihhh mantap nih tipsnya mba. Kratingdaeng minuman bapak saya dulu

  27. lendyagassi

    Dengan mengatur kandang waktu yang baik, sebenernya kita tuh bisa ya..menyelesaikan dengan baik dan lebih baik lagi.
    Tapi kenapa…kenapa kalau sudah Deadliners ini semakin keringat dingin dan ide malah ngaburudul..??
    Kudu banget di support sama kratingdaeng red bull biar adem…

  28. Nurhilmiyah

    Kebetulan banget ini sedang banyak deadline saya Mba Andina… jadi pas ke minimarket mau ah beli Kratingdaeng Bull biar semangat setor kerjaannya nih, tfs yaa

  29. Sri rahayu

    Resep rahasiaku saat dikejar DL karya tulis zaman kuliah. Tapi sekarang sudah tidak lagi. Milih tidur kalau sudah cape

  30. Witri

    Manajemen waktu aku berantakan, ngeblog sering bgt begadang

  31. indri

    Deadline ditemani kratingdaeng, kayaknya cucok banget nih

  32. Bety Kristianto

    Wah ada temennya nih aku detleners sejati wkwkwk. Emang butuh stamina oke dan konsentrasi tingkat tinggi saat kerjar setoran ya mba. Mau juga ah cobain kratingdaeng ini.

Leave a Reply