Cara Menghidupkan Akun Media Sosial Agar Ramai Pengunjung

You are currently viewing Cara Menghidupkan Akun Media Sosial Agar Ramai Pengunjung

Cara Menghidupkan Akun Media Sosial Agar Ramai Pengunjung – Halo, Sunglow Mama Reader. Adakah disini yang tidak punya akun sosmed? Di tahun 2021 ini, rasanya yang lain dari yang lain adalah yang tidak punya. Minimal punya tapi nggak aktif.

Sekarang semuanya serba ada di internet. Lebih ekstrim lagi ada yang berpikir, kalau kamu nggak ada di sosmed berarti nggak eksis.

Walau sebenarnya nggak gitu juga, ya. Karena kehidupan nyata justru harus tetap berjalan, nggak cuma dunia maya. Namun mengesampingkan dunia maya sama sekali akan susah.

Secara garis besar, dunia sosmed sendiri seperti ada agar kita bisa eksis. Makanya, hampir semua bisnis menampilkan diri di sosmed. Untuk menampilkan diri, butuh pengunjung dan komentar. Masalahnya kalau akun kita sepi pengunjung dan komentar, bagaimana?

Kenapa Akun Sosmed Sepi

Telusuri dulu kenapa akun sosmedmu sepi. Kenapa akun lain bisa ramai pengunjung dan komentar, lalu tidak dengan kita. Jangan-jangan ada poin yang terlewat, nih. Ini dia kira-kira permasalahannya:

Tidak pakai caption atau caption kurang deskriptif

Meskipun visual itu penting, namun tulisan yang memikat juga menarik perhatian pengunjung. Sebaiknya dari konten gambar/visual yang diposting memiliki caption yang menjelaskan kenapa kita posting konten gambar/video itu.

Follower sedikit atau kurang suka dengan postinganmu

Maunya banyak yang like atau komentar, tapi jangan abaikan kenyataan bahwa audience sedikit berpengaruh. Bagaimana pengunjung mau like tapi ternyata follower masih sedikit. Belum lagi nggak semua setiap hari online.

Selain dari jumlah follower, bisa jadi konten yang diposting tidak disukai oleh pengunjung. Wajar karena tiap orang bisa punya minat yang berbeda. Ini bisa jadi karena kontenmu kurang fokus.

Gambar/Foto kurang representatif

Ingin orang lain suka melihat kontenmu, yang paling pertama pasti dari visual lebih dulu. Maka pastikan visual memiliki daya tarik untuk pengunjung atau follower kita.

Apa kamu sudah juga menerapkan berbagai ide konten instagram ini? Layak juga dicoba.

Tidak pakai Call-to-action

Mungkin sudah ada visual dan caption yang menarik. Tapi jangan-jangan kita tidak mengundang atau mengajak pengunjung untuk berinteraksi. Pastikan untuk memberikan kalimat call-to-action dalam konten/caption. Dengan begini kita berarti mengajak audience memberikan respon.

Jarang like atau interaksi dengan akun lain

Algoritma social media kini seperti facebook dan instagram mengharuskan akun kita tidak pasif pada akun lain. Sebaiknya selalu sempatkan memberikan like atau komentar pada akun lain, terutama akun yang ramai likes atau populer. Juga akun yang sama niche dengan kita.

Cara Agar Akun Sosmed ‘Hidup’

Biar imbang, ini ada tips bagaimana agar akun sosmed kamu lebih ramai pengunjung. Ini berdasarkan pengalaman dan referensi yang pernah saya baca.

Visual Yang Layak dan Menarik

Karena kita hidup dimana kebanyakan akun berlomba berbuat konten, maka pastikan menyediakan visual yang layak dan menarik. Hal ini karena orang biasanya lebih suka dengan hal yang mencolok atau beda dari yang lain.

Kita juga bisa membuat template konten media sosial. Seperti template instagram feed agar menarik perhatian.

Posting Hal-Hal Viral atau Bermanfaat buat pengunjung

Ingin agar banyak orang tertarik dengan konten kalian, maka isilah dengan konten yang sekiranya banyak disukai orang atau bermanfaat untuk banyak orang. Umumnya, hal-hal yang sedang viral memang menarik perhatian.

Caption dengan unsur personal

Tulislah konten tulisan yang tidak kaku atau bergaya story telling. Tulisan yang memiliki unsur personal biasanya lebih banyak menarik pengunjung karena tidak terasa sebagai sekedar caption.

Rajin komen di akun lain yang se-niche

Ingin lebih banyak pengunjung menemukan akunmu, sebaiknya kita banyak interaksi dengan akun yang satu niche. Dengan pengunjung yang satu niche, persentase kontenmu disukai atau ramai lebih tinggi.

Memanfaatkan Support

Dengan adanya kebutuhan eksistensi di social media, maka hadirnya support di era ini menjadi dibutuhkan. Kini ada support yang hadir karena saling mengisi.

Dukungan ini bisa berupa komunitas yang mengadakan acara atau agenda seperti saling like dan komentar, juga saling follow. Bergabung dengan komunitas seperti ini membutuhkan konsistensi dan upaya berkala meski gratis.

Hadir juga support berupa jasa komentar Youtube dan instagram seperti Media Komen.

Tentang Media Komen

Media Komen adalah perusahaan online yang bergerak di bidang periklanan buat siapa saja yang membutuhkan komentar positif dari netizen. Media komen adalah penyedia jasa komentar di akun Youtube, Instagram, Google Map dan google bisnis/my bisnis review.

Jasa ini dapat membuat usaha ramaikan akun kita menjadi lebih efektif dari segi waktu. Cukup daftar dan memilih peran, mengisi deposit dan biarkan servis berjalan. Mudah, ya?

Melalui pendaftaran di situsnya, kita dapat memilih peran menjadi Advertiser atau Komentator. Proses pendaftarannya cukup mudah. Cukup bubuhkan informasi seperti Nama, e-mail, password. Tapi untuk komentator juga ada kolom username social media seperti Instagram, Youtube, Google Map untuk diisi.

Untuk menjalankan jasa ini, sebagai advertiser kita perlu mengisi deposit sebesar Rp 75.000. Sementara sebagai komentator, kita dapat menjalankan jasa di halaman Open Order. Rata-rata per komentar dihargai sebesar Rp 1.000-Rp 2.000, dengan minimal penarikan uang sebesar Rp 250.000.

Selain memberikan jasa komentar, Komentator juga bisa memberikan link referral dan memberikan banner promosi untuk menambah pendapatan.

Penutup

Mengelola akun sosmed membutuhkan usaha, walau membuat akun dan postingnya gratis. Ketahui kenapa akun sosmedmu sepi pengunjung dan terapkan poin agar lebih ramai.

Agar tidak repot, kita bisa memanfaatkan jasa komentar media sosial. Semoga bermanfaat tulisannya!

sunglow mama signature

Sunglow Mama

Seorang Ibu Rumah Tangga yang suka blogging dan berbagi tentang sisi kreatifnya. E-mail saya ke missdeenar@gmail.com untuk kerjasama

This Post Has One Comment

  1. ainun

    media komen bener bener membantu small bisnis juga nih, small bisnis juga banyak melibatkan sosmed untuk promosinya

Leave a Reply