Anlene Gold 5X dan Anlene Actifit 3X, Susu Tulang Yang Bagus Untuk Lansia dan Dewasa

You are currently viewing Anlene Gold 5X dan Anlene Actifit 3X, Susu Tulang Yang Bagus Untuk Lansia dan Dewasa

Anlene Gold 5X dan Anlene Actifit 3X, Susu Tulang Yang Bagus Untuk Lansia dan Dewasa – Menjadi ibu, banyak yang harus diurus sehari-hari. Terlebih saat pandemi, makin banyak yang tidak dapat diabaikan. Dari kebersihan, pendidikan anak, gizi dan banyak lagi. Tanpa sadar, mungkin banyak ibu yang lupa akan kebugaran tubuh dan kesehatan tulang.

Manusia memiliki kepadatan tulang maksimum pada umur 25-30 tahun, kemudian lewat usia 40 tahun mengalami pengeroposan tulang. Ngerinya, untuk wanita bisa lebih cepat karena faktor menopause.

Jujur, pengeroposan tulang itu jadi concern saya juga, terutama menuju ke usia 40 tahun. Apalagi di umur muda, saya sempat didiagnosa lack of calcium. Hal yang buat saya khawatir ketika baru menikah dan ingin punya anak. Tapi, Alhamdulillah semua berjalan lancar. Di usia sekarang, tampaknya saya harus memperhatikan kembali kesehatan tulang saya.

Menjaga Kesehatan Tulang Untuk Dewasa dan Lansia

Saya jadi teringat diagnosa itu ketika saya berkesempatan mengikuti Community Webinar – Launching Anlene Gold 5X dan Anlene Actifit 3X tanggal 1 Agustus 2021. Saya mengikuti webinar ini bersama komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis dan komunitas Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) juga peserta Umum.

Webinar diisi oleh moderator Tommy Prabowo, Haryadi Raharjo selaku Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia, juga mbak Rhesya Augustine sebagai Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia. Dan tidak ketinggalan plus buat acaranya tambah keren, ada Mbak Liliyana Natsir, Atlet Peraih Medali Emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Diikuti hampir 300 peserta, acara ini juga tambah meriah dengan sesi Yoga bersama Amanda Tasning, Instruktur Yoga Bersertifikat. Senang sekali ikut acara yoga ini karena jadi belajar mendengarkan tubuh dan memberikan perhatian kepada otot=otot dan sendir yang selama ini terabaikan.

community webinar anlene gold 5X anlene actifit 3X.jpg

Dari sesi ini, saya sadar betapa saya harus memaksa diri saya melakukan self-care berupa olahraga ringan sebagai investasi masa depan, untuk diri dan keluarga. Thanks, Anlene dan IIDN. Tapi acaranya tidak hanya disitu saja.

Anlene Gold 5X dan Anlene Actifit 3X

Melakukan self-care dengan bergerak aktif meski di rumah saja perlu dukungan nutrisi sehingga dapat memperkuat tulang, menjaga lenturnya sendi dan energi otot. Semua ini agar dapat mendukung aktivitas fisik dan olahraga secara baik, juga untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Disini Anlene hadir agar kita yang aktif bergerak sehari-hari dapat ternutrisi dengan mudah.

Tujuan Anlene mengadakan webinar ini adalah untuk menginspirasi masyarakat untuk tetap bergerak aktif untuk mengaplikasikan bentuk peduli kepada diri sendiri, dengan meluncurkan produk Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X. Manfaat kedua susu tulang ini dapat memberi nutrisi unggul untuk kesehatan tulang yang optimal dan mengisi berbagai kebutuhan konsumen sebagai upaya hidup aktif dan sehat.

Anlene sudah dua puluh tahun berada di Indonesia. Secara konsisten Anlene berkomitmen dari sisi produk dengan menyajikan yang terbaik juga menginspirasi orang-orang Indonesia untuk terus bergerak. Nah, terkait itu Anlene meluncurkan inovasi terbaru Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X,”

Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia 

Saya jadi ingat, kira-kira sepuluh tahun lalu saya ikut acara Anlene juga di pusat kota Jakarta. Waktu itu saya masih ngantor dan suka wara-wiri naik bus di Jakarta. Saya diajak ikut Ibu saya yang gemar olahraga senam. Kalau begini, kehadiran Anlene sudah lintas generasi. Ternyata Anlene sudah lama mengupayakan masyarakat aktif bergerak. Salut!

Cukup jelas bahwa produk Anlene lebih dari sekedar susu. Tapi mungkin ada yang bingung dengan perbedaan kedua produk ini? Keduanya memiliki kalsium tinggi, mengandung kolagen dan vitamin C. Perbedaannya dan info nutrisinya ada disini:

  • Anlene Actifit 3X Kandungan lemak lebih rendah, dibuat dengan kolagen 100mg/saji dan Vitamin C; membantu dalam pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen, menjaga kelenturan sendi, Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.
  • Anlene Gold 5X rendah kolesterol, tanpa tambahan gula sehingga cocok untuk penderita diabetes juga, berisi sumber kalium, Asam Folat (Vitamin B9) dan Vitamin B12: *Extra Vitamin B12 dibandingkan varian Actifit juga serat yang aman untuk kolesterol

Diantara dua varian Anlene ini, mana yang paling sesuai dengan diri kita ya? Menurut Mbak Rhesya, bisa dicocokkan dengan kondisi kita. Bisa sudah cukup mengkonsumsi Actifit 3X, tapi jika membutuhkan asupan yang rendah kolesterol, sumber kalium, vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tanpa gula bisa mengkonsumsi Anlene Gold 5X.

Lalu, ternyata banyak yang kepo Anlene Gold 5X untuk usia berapa, begitu juga dengan Anlene Actifit 3X. Alhamdulillah, saya sekalian cari tahu soal ini karena juga penasaran. Anlene Actifit dibuat untuk memenuhi kebutuhan ibu muda usia di bawah 50 tahun. Kalau Anlene Gold 5X, bisa juga dikonsumsi oleh kita yang berusia di bawah 50 tahun. Hal ini dikarenakan Anlene merupakan pendamping nutrisi dan bukan obat sehingga tidak akan memberikan dampak negatif.

Susu anlene untuk usia 40 ke atas.jpg
Kandungan Susu Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Pak Haryadi Raharjo menjelaskan kandungan dan manfaat kedua susu ini di segmen berikutnya. Sesuai dengan sederet nutrisi dalam dua produk ini, manfaat mengkonsumsi dua varian ini pun banyak.

Manfaat Susu Anlene Actifit 3X

  • Mendukung sahabat Anlene agar tetap aktif bertenaga sepanjang hari dengan kandungan Movemax-nya yang mengandung nutrisi lengkap bagi kita yang dewasa untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan juga kekuatan otot
  • Membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi
  • Membangun dan memperbaiki jaringan tubuh dengan adanya kandungan vitamin B6
  • Dengan adanya kolagen 100mg per saji dan vitamin C, membantu pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen, menjaga kelenturan sendi

Manfaat Susu Anlene Gold 5X

  • Karena kandungan gula alami dari susu dan rendah kolesterol maka manfaatnya menjaga kandungan gula darah yang pengaruhnya ke mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke
  • Asupan kalium yang cukup menjaga tekanan darah tetap normal
  • Kandungan serat dapat menjaga kadar kolesterol darah
  • Ekstra vitamin B12 dibandingkan Actifit yang berperan menjaga kesehatan sirkulasi darah dan pembentukan sel darah merah

Tips Sehat Di Rumah Aja

Di acara ini hadir juga mantan atlet pebulu tangkis, Mbak Liliyana Natsir menyarankan tetap hidup sehat di masa pandemi demi investasi masa depan. Ia membagikan tips hidup sehat di rumah. Ini dia tipsnya:

  • Rajin berolahraga ringan setiap hari.
  • Konsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi
  • Lengkapi hidup sehat dengan meminum susu untuk kebutuhan kepadatan tulang, sendi dan otot

Hmmm, walau sudah pensiun tapi semangat Mbak Liliyana untuk self-care hidup sehat patut ditiru, nih. Semoga semangatnya menular ke kita juga. Mbak Liliyana menyarankan bergerak berlari, berjalan dan melompat, dengan tidak melupakan pemanasan dan bertahap dalam berolahraga, juga konsisten. Gerakan-gerakan ini kebetulan jadi kompetisi virtual Anlene yang bakal di-share berikut ini.

Kompetisi Virtual #JadiAtletDiRumah

Susu anlene untuk lansia kompetisi #jadiatletdirumah.jpg
Kompetisi Virtual #JadiAtletDiRumah diselenggarakan Anlene

Tak hanya jadi pilihan susu tulang yang bagus, Anlene juga mengadakan kompetisi virtual #JadiAtletDiRumah dari tanggal 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Lumayan deh buat kita yang butuh adrenalin tambahan di rumah. Begini cara mengikuti kompetisinya:

  1. Follow Instagram @Anlene_Indonesia
  2. Buat Video gerakan cabang olahraga Berlari, Berjalan, dan Melompat saat dirumah versi Sahabat Anlene
  3. Upload Video di Instagram Feed dengan menggunakan hashtag #JadiAtletDirumah, #PilihYangLebih, dan #LebihDariSusu
  4. Pastikan produk Anlene terlihat
  5. Tag @Anlene_Indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan

Mungkin ada juga yang pengen tahu hadiahnya apa, lumayan lho kalau jadi juara. Ada hadiah untuk masing-masing 3 pemenang utama: Voucher OVO Rp1.000.000, Voucher Tokopedia Rp300.000, Voucher Indomaret Rp50.000 dan Eksklusif Goody Bag. Ada pula Hadiah Langsung berupa Voucher Indomaret Rp50.000 untuk 50 Peserta Pertama

Lebih lanjutnya, langsung saja ya berkunjung ke instagram Anlene Indonesia.

Pemeriksaan Mobilitas Gratis

Khawatir keluar rumah untuk periksa kesehatan otot dan tulang? Meskipun di rumah aja, kita bisa memeriksakan mobilitas kita melalui http://anlenemovecheck.com/. Cukup mudah lho mengeceknya.

Penutup

Kita semua ingin tubuh dan tulang yang sehat. Selain melakukan hobby agar tetap happy di masa pandemi ini, jangan lengah akan kebutuhan dan kesehatan tubuh. Penuhi nutrisi tulang dan otot demi berkegiatan dan beraktivitas yang optimal. Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X hadir dengan kandungan yang penuh nutrisi dan sebagai susu tulang yang bagus untuk dewasa dan lansia. Silahkan coba produk-produk ini agar tubuh semakin sehat.

sunglow mama signature

Sunglow Mama

Seorang Ibu Rumah Tangga yang suka blogging dan berbagi tentang sisi kreatifnya. E-mail saya ke missdeenar@gmail.com untuk kerjasama

This Post Has 30 Comments

  1. Lita

    sy suka minum anlene khsus yg anak muda.. skrg malah jarang.. seru ya ikutan acara ini bisa olga bareng hehe..

  2. Noviyana Shiali

    Ibu saya juga konsumsi anlene, memang susunya punya manfaat yang baik ya untuk kesehatan. Hehe

    Ini kayaknya seru banget ini ada kompetisinya juga, siapa aja bisa ikutan kan ya?

    1. Lithaetr

      Wah, kayaknya saya harus merekomendasikan susu ini untuk papa ini. Saya suka konsumsi anlene juga tapi belum yang gold. Emang enak sih, rasanya, hehehe

    2. Maria tanjung

      Mba, aku jadi takut ketika mba tulis usia 40 harus mulai hati2 terhadap pengeroposan tulang, karena usiaku tahun ini segitu. Aku mau lengkapi nutrisiku dengan anlene juga ah, takut tiba tiba susah gerak karena osteoporosis

    3. Bener banget kalau kepadatan tulang wanita lebih cepat keropos karena faktor menyusui juga dan Susu Anlene Actifit 3x yang cocok buat menunjang kesehatan tulangku nih.

  3. Shyntako

    Salah satu keparnoanku sebagai perempuan seiring usia tuh memang osteoporosis nih, apalagi sejak pandemi blassss gak pernah olahraga lagi aku tuh, kemarin beli sepeda lipat eh keburu pandemi dan ppkm, jadi masih mejeng cantik belum nyentuh aspal sama sekali deh. Kayanya boleh jg nih dibantu minum Anlene Actifit yaa

  4. Bapakku yang berumur 60 ke atas juga mengkonsumsi Anlene Gold ini tiap pagi sama malem. Favoritnya yang rasa vanila hihi. Memang anlene ini bagusss banget kandungannya buat lansia, kata Bapak abis minum anlene jadi enak badannya dan nggak lemesan

  5. diane

    jadi makin semangat olahraga di rumah..bisa yoga,jalan,lompat,lari ya..Ditambah rutin minum Anlene wah makin sehat deh

  6. Julia pasca

    Mbak ndin, dulu itu aku tahunya susu anlene itu khusus untuk para lansia saja, lo. Pokoknya kalau anlene ya…untuk lansia. Eeealaaah ternyata susu anlene ini bisa untuk dewasa juga ternyata selain lansia ya…sudah 2 dekade juga umurnya anlene ini, lama juga ya, Mbak ndin

  7. Reyne Raea / Rey

    Menjaga kesehatan tulang sangat penting ya Mba, terutama buat wanita dewasa hingga lansia.
    Bahkan seumuran saya aja, udah mulai sakit tulang dan persendian, terlebih di masa pandemi ini jarang banget bergerak.
    Senang deh Anlene hadir mengajak semua rajin bergerak 🙂

  8. Bayu Fitri

    Wah samaan kak ku juga minum Anlene Actifit 3X emang terasa bagus sih khasiatnya jadi bikin gerakan tubuh lancar dan gak sakit sendi lagi

  9. Yanti Ani

    Aku juga ikutan acara Anlene ini Minggu kemarin, saya suka dengan anjuran ci Butet kalau kita itu mulai berinvestasi buat kesehatan, karena ini terkait erat dengan kebahagiaan kita nanti dihari tua

  10. Rhoshandhayani

    aku takjub loh sama kandungan anlene gold 5x
    kandungannya lebih banyak dan lebih spesial daripada actifit 3x
    bener-bener cocok wes buat bapak ibu

  11. Yayu

    Dulu mamaku suka banget minum susu ini. Dia sering minta dibelikan yg khusus utk lansia. Tp sejak pandemi ini udah jarang banget minum ini. Semoga ada rezeki lagi utk beli anlene. Aamiin.

  12. Alif

    Sekarang udah gak perlu khawatir untuk bebas bergerak selama pandemi ya. Apalagi sudah ada Anlene yang nutrisinya baik untuk tulang, otot, sendi

  13. Maria G Soemitro

    Wah banyak hadiahnya.
    Udah puluhan tahun Anlene concern menjaga kesehatan keluarga Indonesia ya?
    Terlebih saat pandemi, jangan lupa olah raga dan selalu cukupi nutrisi tubuh

  14. Wahid Priyono

    Wah ada idola saya tuh di Anlene webinar tersebut yaitu Liliyana Natsir sang peraih medali emas olimpiade rio de jeneiro 2016 bareng tontowi ahmad. Hehe, waktu itu pengen banget ikut webinarnya tapi ada pekerjaan di sekolah.

    Anlene ini memang produk susu kesehatan fenomenal dari dulu ya untuk menjaga tulang terutama bagi lansia yang sudah ada di usia emas 50 tahun ke atas. Nenek saya juga konsumsi susu Anlene ini, sering dibeliin sama anak-anaknya.

  15. Aisyah Dian

    Menjaga kesehatan tulang Dan sendi Kita memang butuh nutrisi yang lengkap ya mbak. Beruntung nih Kita tahu Anlene Actifit 3X ya

  16. Moch. Ferry

    Makin lengkap varian Anlene sebagai salah satu produk susu kesehatan, aktifitas edukasi juga bagus

  17. Sarieffe

    Mantap ya hadiahnya, dari kemarin aku mau bikin video buat ikut challenge-nya lupa terus. Aku pengen ikutan dukung atlet yg lagi berlaga di Tokyo, moga banyak yang bawa pulang gold medal ya mbak

  18. Risna

    Kalau nggak salah ingat, ada anlene kemasan kayak UHT gitu kan ya, jadi ga usah nyeduh, tinggal minum. Kok aku jadi lupa, di Thailand pernah liat Anlene ga ya…

  19. Gioveny

    Tulang juga perlu nutŕisi yg cukup ya mam, apalagi di usia cantik… susu anlene ini udah teruji ya kualitasnya

  20. Ade UFi

    Memang anlene nih bagus buat kesehatan tulang ya. Mamer saya pakai ini. Jadi mau ikut kompetisinya deh. Lumayan itu hadiahnya biar bs jajan anlene lagi.. Hahaha

  21. Nanie

    Baru baca info challenge-nya eh ternyata udah telat udah tutup tanggal 8 kemarin. Btw Anlene ini brand legend yaa, perasaan udah lama banget deh. Ini menjadi bukti kualitas bener ngga makanya bisa bertahan sejauh ini

  22. Wanita memang berpeluang lebih besar osteoporosis ya Mbak, apalagi ditambah hamil dan menyusui. Jadi kalau seumurna kita disarankan minum yang actifit 3x ini ya mbak? aku jjadi pengen coba anlene actifit ini.

  23. Umimami

    Saya juga minum anlene mba, apalagi sudah memasuki umur cantik 40, harus lebih aware dan dengarkan alarm tubuh, terutama soal osteoporosis, jangan sampe

  24. Eka Aprilia

    Wah, variannya makin lenkap ya Anlene ini. Aku pengin beliin buat ibu ah. Kayaknya yang Anlene Gold ini cocok buat beliau.

  25. lendyagassi

    Apalagi yaa..kalau perempuan tuh pernah hamil dan manyusui, maka kebutuhan akan zat besi dan segalanya lebih banyak dari pria.
    Ibuku suka wanti-wanti banget kalau aku gak boleh maksain mengerjakan semuanya sendiri.

    Jadi aktif bergerak yang benar adalah dengan olahraga yang sesuai dengan kemampuan tubuh,
    Jadi refleksi lagi baca tulisan mengenai Anlene di blog kak Andina.

  26. Ngga kebayang orang dulu anaknya banyak banget, kira-kira asupan buat tulang mereka cukup ngga ya?

    Betul mba, perempuan emang lebih rentan kena osteoporosis makanya asupan buat tulang kudu cukup. Selain minum susu juga kudu makan makanan kaya kalsium.

    Kandungan terbaru Anlene lengkap, pengen nyoba rasanya.

  27. ge maulani

    Waaah seru banget deh acaranya, ada sesi Yoganya juga. Jadi Anlene Gold 5x ini rendah kolestrol ya kak, ah baiklah mau beliin buat bapak biar jadi lansia yang tulangnya sehat.

Leave a Reply