Mendapatkan Backlink Berkualitas Dengan Jasa Backlink

jasa backlink terbaik

Hampir setahun memulai blogging di Sunglowmama.my.id, saya banyak belajar bagaimana agar membuat website menjadi lebih baik. Selama ini tahunya cuma harus menulis konsisten saja.

Meskipun betul, makin banyak artikel yang ditulis akan membuat lebih banyak orang mampir ke blog. Namun kenyataannya mengelola website sendiri tak boleh abai memikirkan teknisnya.

Mau nggak mau, saya harus belajar SEO dan belajar membuat website yang ringan diakses. Dan segala hal yang dikatakan patut untuk website yang layak.

Akhirnya, saya mengenal istilah Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA). Kemudian akhirnya, saya banyak mengandalkan backlink agar skor DA saya beranjak naik.

Secara berkala, ada peningkatan dari nilai DA saya walau tidak melonjak sekaligus. Bisa dibilang yang membuat nilai domain authority blog saya relatif cepat naik karena backlink.

Mungkin ada yang bingung, apa sih backlink itu?

Definisi Backlink

Backlink adalah sebuah istilah tautan link yang mengarah ke website kita. Dengan kata lain, sebuah website dengan sukarela menyematkan link menuju website kita.

Backlink seringkali digunakan sebagai jalan agar website kita lebih banyak dikunjungi orang, sebagai upaya mengoptimasi website dan bisa membuat website kita dinilai ‘berharga’ oleh mesin pencari di internet.

Banyak juga ya manfaat backlink itu?

Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas

Manfaatnya besar, tapi nggak semua backlink bisa sukses di mata mesin pencari internet seperti Google. Yuk, kita telusuri bagaimana agar website kita mendapatkan backlink yang bagus atau berkualitas.

Menulis Konten Yang Bermanfaat dan Unik

Sesuai motivasi banyak orang menulis, mereka ingin tulisan mereka bermanfaat untuk orang lain. Nah, untuk itu agar artikel kita dibagikan oleh orang lain, buatlah tulisan yang bermanfaat dan juga unik. Buatlah konten yang menyeluruh dan share-able untuk orang banyak.

Membagikan Artikel ke Berbagai Platform

Selain menulis, banyaklah membagikan link artikel kita ke berbagai platform. Seperti media sosial dan content sharing platform. Poin ini lebih ke mendatangkan lebih banyak traffic atau promosi ke blog kita.

Membangun Kepercayaan dan Branding

Selagi menulis konten yang bermanfaat, kitapun juga dapat membangun image dengan niche website kita. Kita dapat membangun kepercayaan sehingga pengunjung menilai website kita relevan.

Guest Post

Satu cara agar memperbanyak link ke website kita, adalah melakukan guest post. Guest posting adalah menulis di blog orang lain dengan menyematkan artikel dan homepage kita sendiri.

Jasa Backlink

Jika beberapa poin di atas adalah usaha mendapatkan backlink secara alamiah, maka kita juga bisa menggunakan jasa backlink sebagai pihak ketiga. Dengan menggunakan jasa backlink terpercaya, kita bisa langsung mendapatkan backlink yang berkualitas yang mengarah ke website kita.

Disinipun kita bisa berperan sebagai pembeli backlink maupun penjual backlink. Dua peran ini sama-sama menguntungkan. Nah, jasa backlink mana yang berkualitas?

Media Backlink

Satu jasa backlink yang dapat kita gunakan adalah Media Backlink, yaitu jasa backlink Indonesia dengan harga terjangkau. Jasa layanan ini bisa jadi solusi tepat untuk website owner yang butuh backlink terkualifikasi dan menambah pemasukan.

Media backlink adalah pihak ketiga untuk pembeli backlink yang butuh backlink relevan dan berkualitas, juga wadah bagi blogger yang available untuk disematkan backlink.

Tidak semua website bisa lolos masuk ke Media Backlink, karena layanan backlink ini memiliki kriteria website seperti:

  • Memiliki konten yang berkualitas
  • Website yang nyaman diakses dan memiliki nilai estetika
  • Tidak pernah ditegur Google
  • Memiliki skor website tinggi (PA, DA, Alexa rank, Google pagesite)
  • Memiliki niche beragam sehingga pembeli backlink dapat dengan mudah memilih website yang sesuai

Layanan Media Backlink

Beli Backlink

Dengan membeli backlink, maka website kita lebih mudah dicari oleh pengunjung dan juga mendapat posisi tinggi di Google pagerank. Solusi dan usaha mudah untuk membuat website semakin memiliki nilai dan kredibilitas.

Berbagai keuntungan yang didapatkan dengan membeli backlink, diantaranya bisa meningkatkan sales produk dan meningkatkan popularitas brand kita.

Jual Backlink

Memiliki blog dan ingin mendapat pemasukan, bisa memanfaatkan layanan jual backlink Media Backlink. Khususnya jika blog kita ter-update secara berkala dengan konten berkualitas dan telah terindeks Google, juga telah memiliki skor blog yang oke.

Cara Menggunakan Jasa Media Backlink

Tampilan dashboard di situs Media Backlink
Tampilan dashboard di situs Media Backlink

Untuk menggunakan layanan Media Backlink cukup mudah. Kita tinggal mendaftar ke sini dan memanfaatkan fitur-fiturnya. Dasbornya cukup mudah ditelusuri.

Khususnya ketika kita sebagai pembeli backlink, setelah daftar bisa memilih spesifikasi website dan blog yang kita incar. Mulai dari posisi website tersebut di Alexa rank, nilai PA/DA-nya dan niche-nya.

Sebagai penjual backlink, kita daftarkan blog kita dan menunggu tawaran. Jika website kita sesuai kualifikasi, tinggal menerima tawaran pekerjaan menulis artikel dengan meng-input backlink serta keyword. Lalu selesaikan pekerjaan sesuai deadline yang ditentukan.

Mudah, bukan?

Penutup

Kita bisa memanfaatkan backlink untuk membangun website kita menjadi lebih berkualitas. Untuk melakukannya secara alamiah butuh waktu, namun jika menggunakan jasa backlink seperti Media Backlink bisa menjadi lebih ringkas.

Sebagai blogger, kita juga bisa menambah pemasukan dengan membuat blog kita jadi website yang berkualitas.

sunglow mama signature

Sunglow Mama

Seorang Ibu Rumah Tangga yang suka blogging dan berbagi tentang sisi kreatifnya. E-mail saya ke missdeenar@gmail.com untuk kerjasama

This Post Has 15 Comments

  1. Imawati Annisa

    Wah menarik, tapi aku masih nggak paham. Hehe. Jadi kalau beli backlink itu kita masukin link blog kita ke tempat orang lain tapi kita bikin artikelnya sendiri? Atau orang tsb yang menuliskan artikel dan menyertakan link ke blog kita? Hehe..

  2. Era Sapamama

    Saya baru tahu ada jasa backlink mam. Terima kasih atas informasinya.

  3. Dian

    backlink berkualitas memang bisa sangat membantu performa blog kita ya mbak
    tapi harus hati hati ya, cari backlink yg berkualitas

  4. nurulrahma

    Kita bisa memanfaatkan backlink untuk membangun website kita menjadi lebih berkualitas..
    Bener banget ini, Mba.
    Makin semangat ngeblog yak

  5. Nursini Rais

    Ulasan yang menarik dan bagus, tapi sayang tarifnya tidak dicantumkan sekalian. Dan cara memilih backlink berkualitas juga perlu. Terima kasih telah berbagi, Mbak andina.

  6. Hani

    Baru tahu nih ada Media Backlink. Semacam marketplace jual-beli backlink ya?
    Belakangan DA ku malah melorot nih. Sedang mencari juga sih sebabnya apa…

  7. DailyRella

    Oh aku baru tau kalo ada jasa backlink juga, yang pasti terpercaya bahwa backlinknya bagus lah ya. Selama ini suka masih bingung gimana mainan backlink gitu.

  8. Wah ini, bermanfaat banget buat yang pengen blognya lebih cepat dikenal google, tanpa harus bikin blognya jelek.

  9. Tatiek Purwanti

    Saya nih masih terus benerin performa blog. Apalagi kemarin blog saya sempat bermasalah kena spam score dan akhirnya ngaruh ke turunnya DA. Iya, setau saya backlink berkualitas bisa menaikkan DA.
    Baru tahu nih ada jasa jual beli backlink. Salah satu usaha juga sih yaa. Tetap, konten blog kita adalah yang utama 🙂

  10. Alfa Kurnia

    Baru tahu ada jasa titip backlink gini, Mbak. Untuk pembeli backlink artikelnya kita nulis sendiri atau kita nitip backlink di artikel yang sudah ada aja? Jadi penasaran nih, nanti nengok-nengok ah.

  11. Aku kok penasaran sama jual.backlink itu ya..
    Jadi pingin cobain buat naikin DA PA. Selama ini ya manual2 aja aku tuh.

  12. Aku belum pernah nyoba nih mba yang media backlink itu. Selama ini taunya ya menulis, belajar dikit-dikit juga soal teknis lainnya. Tapi khusus seperti support backlink di atas belum maksimal. Terima kasih loh udah dibagi ilmunya.

  13. Wiwin | pratiwanggini.net

    Bener banget, backlink berkualitas sangat dibutuhkan oleh blogger untuk meningkatkan performance blognya. So far saya belum beli sih, masih sebatas berjalan secara alami. Mungkin suatu hari nanti butuh jasa Media Backlink ini 🙂

  14. Emmy Herlina

    Salah satu manfaat backlink yg kutau bisa meningkatkan da pa kalau memang kita backlink di blog yg da pa nya tinggi. Nah, aku tadinya cuma tau sebatas itu doang. Akhirnya jadi paham lebih detail. Hihihi

Leave a Reply