Snacks-Desserts.Id, Web Resep Camilan dan Dessert Yang Lezat

resep masakan sehari-hari snacks-desserts.id

“Ma, nggak ada camilan?” tanya suami saat saya suguhkan kopi di sore hari.

Ini bukan pertanyaan yang baru ia lontarkan. Ketika ditanya seperti ini, saya suka bingung mau suguhkan apa. Akhirnya saya memasak seadanya atau mengintip apa ada yang menjual makanan camilan diluar. Padahal jajanan di luar belum tentu higienis.

Memang, sebagai istri dan ibu rumah tangga, saya merasa perlu punya referensi menu makanan, termasuk camilan. Tentunya bukan saya saja. Ibu-ibu pada umumnya pasti ingin menyuguhkan makanan yang disukai keluarga di rumah.

Sebelumnya, saya sudah sering mengambil resep dari internet. Baik dari media sosial maupun website khusus resep masakan. Nah, kali ini saya ingin mengulas website khusus resep masakan, Snacks-Desserts.Id.

Tentang Mondelez Indonesia

Sebelum saya membahas tentang Snacks-Desserts.Id, saya mau membahas tentang Mondelez Indonesia terlebih dahulu. Kalau kamu suka makan Oreo dan Keju Kraft, kamu harus tahu bahwa produk-produk ini dibawah naungan Mondelez Indonesia.

Mondelez Indonesia Oreo Kraft global leader
Key Milestones Mondelez Indonesia

Mondelez International adalah perusahaan leader global di produk coklat, biskuit, permen dan minuman bubuk. Nah, Mondelez Indonesia adalah cabang Mondelez di negara kita ini.

Visi dari Mondelez Indonesia sendiri adalah menciptakan momen menyenangkan melalui produk-produk ikonik global seperti Oreo, Keju Kraft, Cadbury Dairy Milk, Toblerone, juga Biskuat.

Produk Mondelez di Indonesia sendiri mulai diluncurkan tahun 1994 melalui produk Keju Kraft, juga produk Cadbury dan Oreo. Produk-produk lainnya pun bermunculan di tahun-tahun mendatang: Biskuat, Chips Ahoy!, belVita dan seterusnya.

Website Snacks-Desserts.Id

Seakan menjawab kebutuhan pengusaha kuliner yang butuh ide dan referensi resep masakan snack dan makanan penutup, Mondelez Indonesia merilis website khusus resep masakan camilan dan makanan penutup, yaitu Snacks-Desserts.Id.

Hadir di bulan Ramadan 2021, situs ini menampilkan berbagai ide resep dan kreasi menu camilan dengan produk Mondelez yang kita banyak tahu: Oreo, Keju Kraft, Biskuat, dan Chips Ahoy!.

Tidak hanya resep camilan, tersedia juga resep masakan sehari-hari seperti Nasi Gurih Keju dan Burn Cheese Toast Bread yang bisa disantap di waktu sarapan. Menu resep yang disediakan di website ini pada umumnya bisa untuk camilan buka puasa juga. Hmm, seru nggak, sih?

Walaupun ditujukan untuk pengusaha kuliner, pengunjung umum seperti kita-kita ini juga bisa mempraktekkan resep-resep di situs ini, lho. Jadi, boleh deh dicoba resep-resepnya untuk waktu santai bersama keluarga maupun teman-teman.

Tampilan dan Performa Web

tampilan situs snacks-desserts.id cemilan sehat, cemilan diet
Berbagai tampilan website snacks-desserts.id dari layar komputer, tablet dan handphone

Secara global, tampilan web snacks-desserts.id berwarna ungu seperti warna brand Mondelez, dengan aksen oranye yang mencerahkan. Dengan halaman utama bagian atas berupa banner slide yang berisi informasi situs, menjadi penarik perhatian pengunjung. Slide-slide ini berisi promosi isi website, produk-produk Mondelez Indonesia, ajakan mendaftar Mondelez Indonesia Food Service dan juga program Ngemil Bijak.

Di luar warna ungu, website terlihat makin menarik karena banyak menampilkan foto preview makanan sesuai resepnya. Secara keseluruhan warna foto makanan bernuansa hangat yang cantik dipadukan dengan warna ungu background website.

Bagian bawahnya ada kategori Resep Inspirasi Usaha Anda yang tak hanya menampilkan foto makanan resep, tapi juga foto tiap resep beserta wajah Chef pencipta resep tersebut. Kategori ini khusus resep pilihan para chef.

Sementara bagian footer atau bagian kaki homepage berisi link-link menuju halaman tentang Snacks-Desserts.Id, situs-situs afiliasi, alamat Mondelez Indonesia dan nomor customer hotline.

Ketika saya mengakses halaman utamanya, load website cukup cepat tanpa menunggu lama setiap elemen website termuat. Poin ini tergolong impresif karena isi website memiliki banyak foto dan fitur slide gambar di bagian atas homepage yang dapat memberatkan loading masuk ke situs.

Menu dan Navigasi

Dari pilihan menu, situs Snacks-Desserts.Id tergolong sederhana dan nggak ribet. Dari bagian gambar slide atas yang jadi elemen penarik perhatian awal pengunjung, bagian bawahnya ada kategori pilihan resep Chef. Lalu dibawahnya ada deretan Resep Populer, Resep Berdasarkan Kategori (Cheese, Biscuit dan Chocolate), Inspirasi Resep Hidangan (dari makanan pembuka hingga makanan penutup) serta pilihan menu berdasarkan brand atau produk favorit kita: Oreo, Biskuat, Cadbury, Toblerone, Ritz Keju Kraft dan Chips Ahoy.

Setiap halaman resep berisi detil-detil seperti foto resep makanan, level mudah/rumit, durasi lama memasak, jenis menu makanan, dan tentu bahan-bahan serta cara memasaknya. Ada pula opsi menyimpan (save) dan membagikan (share), serta informasi tambahan seperti SKU (Stock Keeping Unit) dan informasi tag.

Kesan dan Masukan

mencari resep kue kering di snacks-dessers.id, ada resep ayam kecap juga nggak ya?
Mengunjungi situs Snacks-Desserts.Id saya ikut berbusana ungu biar kompak

Sebagai penyuka produk-produk Mondelez Indonesia ini, tentu saya senang menelusuri resep-resep yang disediakan di Snacks-Desserts.Id. Tampilannya cantik dan menarik, menawan mata. Jauh dari membosankan.

Resep-resepnya terasa mudah dibuat dan membuat saya ingin segera mencobanya. Contohnya, resep Oreo Red Velvet in Jar. Jujur, rasanya ingin mencoba resep lainnya juga. Senang rasanya mendapat referensi resep langsung dari perusahaan brand produk.

Saya rasa resep-resepnya layak untuk dijadikan ide bisnis kuliner. Selain tampilan makanannya cantik, pengerjaannya juga relatif mudah.

Dari segi navigasi atau sitemap, mungkin bisa ditambahkan kategori level mudah, sedang hingga rumit dan kategori cara pengerjaan (misalnya metode panggang, goreng atau no bake). Tiap halaman resep juga bisa ditambahkan tombol usulan resep lain yang mungkin pengunjung juga suka.

Mengingat bahwa website Snacks-Desserts.Id diperuntukkan pengusaha kuliner, mungkin ke depannya bisa ada program atau reward bagi pengusaha kuliner yang menggunakan resep dari situs ini. Bisa program pendidikan kuliner, usaha bisnis atau bantuan dana. Tentunya program ini berharga didapatkan bagi pengusaha UKM di masa pandemi ini.

Website ini juga bisa menyorot profil pengusaha kuliner yang menginspirasi dari artikel, selain dari memuat artikel-artikel yang berhubungan dengan memasak yang bisa dimasukkan pula di website ini. Dengan demikian website ini akan menjadi lebih kaya inspirasi kuliner.

Apakah ke depannya website ini juga bisa memasukkan konten video? Menurut saya mungkin sekali dan cukup menjanjikan. Karena banyak sekali pengunjung yang suka konten memasak dari tutorial hingga tips-tipsnya.

Oh ya, rasanya akan semakin komplit jika Snacks-Desserts.Id juga diluncurkan versi aplikasinya. Jadi lebih ringkas dipakai, karena umumnya pengunjung memakai ponsel pintar. Jadi pasti lebih banyak yang membaca resep-resep di Snacks-Desserts.Id.

Kesimpulan

Jika ingin mencari resep camilan yang lezat, website Snacks-Desserts.Id pantas jadi referensi. Khususnya jika resepnya akan dijadikan produk untuk dijual. Tinggal pilih saja dari variasi menu resep yang sudah ada.

Website yang cantik ini sederhana dan saya punya beberapa masukan, tapi saya percaya website Snacks-Desserts.Id makin lama akan semakin canggih.

Seperti kutipan memasak ini:

“No one is born a great cook, one learns by doing.”

Julia Child

Maka dari itu, yuk kita praktekkan resep-resep seru dari Snacks-Desserts.Id ini. Kamu mau coba resep yang mana?

sunglow mama signature

Sunglow Mama

Seorang Ibu Rumah Tangga yang suka blogging dan berbagi tentang sisi kreatifnya. E-mail saya ke missdeenar@gmail.com untuk kerjasama

This Post Has 30 Comments

  1. Anak Kereta

    Wah ke mana aja aku baru tau kalau oreo dan keju jraft ini dibawah naungannya Mondelez? 🙁

  2. Donasaurus

    Info yang menarik, jadi bisa cari cari ide buat usaha kuliner di snack dessert ya kaj

  3. Yeni Sovia

    Kalau suami aku ga pernah mba nanya atau minta cemilan ke aku. Karena dia tahu kalau istrinya ga jago bikin-bikin *plak . Malah dia yang jago bikin-bikin. Berarti buat yang seneng bikin cemilan atau belajar menu baru, website Snacks-Desserts.Id ini bisa jadi rekomendasi ya mba

    1. Sunglow Mama

      Berarti buat suaminya mbak referensi web ini 😀 iya bisa banget jadi rekomendasi

  4. Waaa mantan klien akuuu! Hahahaha. Aku juga sering bgt nyari2 ide menu camilan, mentok2 ke C00kp4d deh wkwk. Sekarang nambah lg refrensi resepkuu hihi makasiih

  5. Pingin coba ini. Kemarin nggak dapet oreo red velvetnya 🙁 website ini memang selain untuk ide bisnis kuliner bisa banget buat cemilan snacks & desserts keluarga di rumah karena termasuknya banyak yg gampang sih di recook tp rasanya enduls 🙂

    1. Sunglow Mama

      Iya betul mbak. Kalau di supermarket deket rumah kebetulan ada

  6. Walaupun nggak terlalu bisa masak, tapi aku suka lihat website yang isinya tentang masak-memasak. Mungkin lagi membangun niat kali, yaa. Makasih, Mbak. Sudah mengenalkan pada website cantik dan bikin laper, Snacks-Desserts.Id.

    1. Sunglow Mama

      Mungkin ya, mbak. Mungkin bisa mulai dari snacks-desserts.id ya

  7. Kartika Nugmalia

    Oreo, Cadbury sama Toblerone mah sukaan aku banget. Aku masukin bookmark nih karena lagi suka banget nyobain bebikinan snack dan camilan buat anak anak

  8. Annisakih

    Sudah intip-intip situsnya kemarin-kemarin mbak Andin, duhh malah bikin ngencess. Enak-enak semua dan ada keterangan level kesulitan memasaknya gitu yajadi membantu sekali

    1. Sunglow Mama

      iya banyak fiturnya ya, jadi gampang mau nyobain gak ragu-ragu

  9. Hamimeha

    Wah..bisa jadi referensi nih bjar nyemilnya lebih kreatif ya hehehe bukan snack-snack biasa.

  10. Dian Rizki

    Makasih kak aku baru tahu soal Web ini loh, bisa buat belajar website yang di perkenalkan

  11. Gita Sarrah

    Ternyata produknya Mondelez banyak brand hits yah. Rata-rata produk favorit aku pula hehe. Dan ide yang bagus nih ngeluarin aplikasi bikin resep makanan/camilan yang bisa dicontek setiap saat kayak snackdesserts.id ini

    1. Sunglow Mama

      Iyaa. biasa ya sekarang jaman aplikasi, jadi semua dalam genggaman 😉

  12. mer

    kata kunci yang banyak dicari di internet diantaranya ya makanan. Ide bagus, dengan adanya web snacks dessert ini tidak hanya bisa dipraktekkan utk yg baru belajar masak tapi juga ide bagi yang ingin mengembangkan usaha cemilan, tentunya cemilan dengan tampilan ala2 dessert.

  13. Diaz Bela

    Wah keren banget websitenya.. bisa jadi sumber inspirasi masak dessert di rumah nih 😀

  14. Dian

    waah asik ya mbak
    dengan web ini bikin camilan jadi makin mudah ya mbak

  15. ainun

    jadi toblerone masih punya si mondelez ini ya, baru tau aku
    kalau sekarang lagi pengen bikin cemilan, kudu kepo kepo website snacks desserts id ya, banyak banget pilihan menunya

    1. Sunglow Mama

      Iya betul mbak. Yuk ah kepoin, jadi senang nyemil dan masak juga nih 😉

Leave a Reply