Sayangi Kulit Wajah Di Rumah Dengan Scarlett Face Care

brightly ever after serum scarlett facial wash.jpg

Sayangi Kulit Wajah Di Rumah Dengan Scarlett Face Care – Menyayangi diri sendiri buat Ibu Rumah Tangga adalah sebuah keharusan. Karena kalau tidak menyayangi diri sendiri, nanti efeknya ke psikologis Ibu. Nggak cuma dari ‘menyiram batin’ dengan mengadu kepada-Nya, tapi juga melakukan kesenangan dan merawat diri. Merawat diripun, nggak cuma buat diri si Ibu, tapi juga buat suami.

Sayangnya, Ibu punya banyak sekali kesibukan sampai mengesampingkan merawat diri. Padahal, self-love itu juga demi keluarga. Saya termasuk yang demikian waktu baru melahirkan anak saya. Sedih kadang lihat kondisi kulit, jadi kusam dan berjerawat.

Sudah beberapa lama saya melihat review rekan-rekan yang menggunakan produk Scarlett, saya jadi penasaran sama produk face care-nya. Jujur, saya lebih concern dengan kulit wajah dibandingkan dengan tubuh. Mungkin karena wajah adalah bagian pertama yang dilihat orang. Eh, kalau sekarang ya untuk dilihat suami.

Produk Face Care Scarlett diantaranya ada Scarlett Serum dan Scarlett Facial Wash. Alhamdulillah, kesampaian juga saya nyobain! Kamu bisa baca ulasan saya di bawah ini.

Produk Face Care Scarlett

In case kamu tidak tahu, produk Scarlett itu ada banyak dan telah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon, juga telah terdaftar di BPOM. Di kesempatan kali ini saya mau ulas rangkaian produk face care Scarlett: Scarlett Facial Wash dan Scarlett Serum Brightly Ever After. Untuk serum Brighly Ever After, ada rangkaian skin care Scarlett Day Cream dan Night Cream juga. Namun kali ini saya mencoba serumnya dulu.

Good news, saya sudah pakai dua produk ini selama 2 minggu dan keduanya passed with flying colors. Berikut detil tentang dua produk ini:

Tentang Scarlett Brightening Facial Wash

Sudah tentu kita sebagai wanita butuh pembersih wajah sehari-hari. Yah. sudah tentu Scarlett pun memiliki produk pembersih wajah seperti Scarlett Brightening Facial Wash seharga Rp 75.000 per botolnya. Packaging Scarlett Brightening Facial Wash memang selintas tidak seperti facial wash kebanyakan yang berbentuk tube. Tapi justru berbentuk tabung dan jernih yang bervolume 100 ml, memperlihatkan cairan gel pink-nya yang kental dan bertekstur bubble unyu, serta helai rose petal yang romantis.

Untuk diketahui, kandungan dan manfaat Scarlett Brightening Facial Wash itu diantaranya:

  • Glutathione yang gunanya mengingatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit
  • Vitamin E yang melembabkan kulit, membantu atasi peradangan dan menenangkan kulit
  • Rose Petals yang berguna menyegarkan kulit wajah
  • Aloe Vera berguna menenangkan kulit, meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah

Pemakaiannya cukup standar, diusap dengan air ke wajah secara merata ketika hendak mandi di waktu pagi dan sore untuk efek maksimal. Nah, apa efek samping Scarlett Whitening Facial Wash ini? Eh, brightening loh, bukan whitening. Baca lebih lanjut, yuk.

Review Scarlett Brightening Facial Wash

Hadirnya facial wash Scarlett ini menyeruak diantara kenyamanan saya memakai produk yang biasanya saya pakai. Melihat pengemasannya yang feminin dan pinky, inner tomboy saya agak gimana memakainya, tapi sisi kewanitaan saya merasa tertarik. Ya, secara keseluruhan cukup girly tampilan produk ini. So cute lah. Saya sedikit merasa ketuaan mungkin yah, memiliki produk ini. Bagai memakai produk adik saya yang masih remaja. Tapi nggak masalah, ah. Semua wanita cocok saja kok punya barang unyu. Saya juga punya kok deretan jilbab warna pink.

scarlett brightening facial wash review.jpg
Tekstur cairan gel Scarlett Brightening Facial Wash

Cairan gel Facial Wash ini memang agak kental tapi tidak juga terlalu solid, karena dia mudah berbusa dan berbaur dengan air. Ia juga tidak terasa keras di kulit, malah terasa ringan. Bau mawarnya juga sangat halus. Saya suka, karena bisa berarti tidak banyak elemen kimiawi di dalamnya.

Memilih pembersih wajah agak tricky menurut saya. Karena kulit muka saya pernah terkena alergi sehingga saya agak hati-hati dalam memilih produk facial wash. Tapi saya juga kepengenan memakai produk yang meninggalkan kesan kesat dan licin, yang ternyata gak melulu bagus pengaruhnya ke kulit. Malah jadinya kulit saya kering dan berkelupas.

Mungkin itulah yang membuat Brightening Facial Wash ini terasa aman di kulit, karena kandungannya ringan dan menenangkan. Setelah dua minggu pemakaian memakai Scarlett Brightening Facial Wash ini, tidak ada efek negatif di wajah saya. Malah kelembaban dan kekenyalannya terjaga. Tidak juga terlalu kesat setelah dibersihkan

Brightly Ever After Serum Scarlett

Alhamdulillah, kulit muka saya problem-nya lebih ke kusam tapi munculnya jerawat cukup jarang. Kulit saya normal dan berminyak, jadi saya pakai Brightly Ever After Serum Scarlett. Untuk kamu yang punya masalah jerawat, bisa memakai Scarlett Serum Acne. Keduanya memiliki perbedaan warna. Brightly Ever After Serum berwarna pink, sedangkan Acne Serum berwarna keunguan.

Kandungan dan Manfaat Brightly Ever After Serum Scarlett diantaranya:

  • Phyto Whitening; mencerahkan wajah dalam waktu singkat, aman untuk kulit dan iritasi
  • Glutathione; meningkatkan dan melembabkan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan glowing
  • Vitamin C; membantu hilangkan flek dan bebas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang membuat penuaan dini pada kulit
scarlett serum review.jpg
  • Niacinamide; melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, mencegah kanker kulit melanoma
  • Lavender Water; melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, menghaluskan kulit

Cara memakainya cukup dengan meneteskan 2 sampai 3 tetes cairan serum ke kulit wajah, pijat secara perlahan hingga seluruh cairan merata pada kulit. Kemudian diamkan beberapa saat agar cairan meresap di kulit. Nah, bagaimana hasil pakainya ya setelah 2 minggu?

Review Scarlett Brightly Ever After Serum

Saya senang banget loh bisa nyobain serum Scarlett ini. Maklum, sebagai emak-emak saya sudah cukup lama agak cuek sama perawatan muka. Guna serum wajah itu cocok juga dengan kebutuhan saya yang sudah menuju umur 40 tahun, yaitu melawan tanda-tanda penuaan ke kulit dan membersihkan pori-pori dalam kulit.

Saya suka dengan packaging mungil Scarlett serum ini dan warna pink-nya yang soft di dalam botol kemasan berlapis dove. Manis dan menggemaskan. Mudah pula memakainya, dengan kepala botol berbentuk pipet. Sehingga memakainya cukup pencet dulu sebelum dibuka dan diteteskan ke kulit.

brightly ever after serum scarlett  manfaat.jpg
Sebelum dan sesudah 2 minggu memakai Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum, no retouch

Ketika saya pakai, cairannya mudah meresap ke pori-pori kulit. Efeknya menenangkan dan menyegarkan. Saya pakai langsung setelah menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash. Jadi, habis lengket sebelum mandi, kulit terasa dibersihkan dan diberi efek refreshing. Setelah saya lihat hasilnya, efek kemerahan di kulit yang mungkin imbas kena sinar matahari jadi hilang.

Jujur, kulit terasa lebih sehat, lebih kenyal dengan kelembapan yang terjaga. Saya cukup sadar kalau pori-pori besar di kulit wajah saya yang relatif berminyak suka membuat wajah kurang cantik. Tapi saya cukup puas dengan efek Brightly Ever After Serum dan Brightening Facial Wash milik Scarlett ini. Saya rasa cukup sepadan dengan botol mungil serum seharga Rp 75.000 ini untuk kesehatan dan kebahagiaan kulit, cocok lah.

Mungkin ada yang tanya scarlett serum untuk umur berapa ? Setelah sedikit browsing, saya mengambil kesimpulan bahwa serum Scarlett tidak disarankan untuk remaja di bawah 15 tahun. Tapi terbukti mempan untuk mamah seperti saya.

Kesimpulan

Dua produk Scarlett untuk wajah ini secara pengemasan unyu dan manis, setelah dipakai pun aman dan buat kulit jadi sehat dan terawat di kulit saya yang normal yang berminyak. Untuk menyayangi kulit sendiri di rumah untuk para mamah, boleh coba produk Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum ini.

Mau coba sendiri? Bisa pesan langsung ke sini ya.

sunglow mama signature

Referensi:

https://www.merdeka.com/gaya/mengenal-serum-manfaat-jenis-kandungan-dan-cara-pemakaian-yang-tepat.html

Sunglow Mama

Seorang Ibu Rumah Tangga yang suka blogging dan berbagi tentang sisi kreatifnya. E-mail saya ke missdeenar@gmail.com untuk kerjasama

This Post Has 19 Comments

  1. Beauty By Rey

    Makin sering baca reviewnya, makin pengen cobain deh, Scarlett memang terbaik inovasinya, saya suka banget ama body care-nya, tapi belum pernah nyobain skin carenya.
    Wajib dicoba nih, liat teksturnya kayaknya enak buat di wajah tuh, melembabkan banget 🙂

  2. Sandra Hamidah

    Bener banget self love apalagi dah punya anak tetap modis n glowing dong sekarang kan ada Scarlett Whitening yang bisa jadi solusi wanita supaya tampil percaya diri

  3. uchi

    Seneng liat kemasan imut begitu. Praktis dibawa2. Btw scarlet tuh lengkap sekali ya, semuanya ada dan kebanyakan produknya ngga ada yang gagal….

  4. Wahid Priyono

    Saya belum coba yang scarlett bright after serum ini, karena baru coba yang acne serum dan fasial washnya hehe. Next mudah2an bisa kucoba.

    1. Yeni Sovia

      Wah Scarlett ini dari kemasannya manis ikh. Aku pernah coba scarlett yang perawatan body carenya dan wanginya itu enakkkkkk banget. Kalau skin carenya belum nyoba ikh. Kyaknya wangi dan enak juga. Jadi pengen coba

  5. Maria G Soemitro

    saya juga merasa puas dengan Scarlett Face care, mulai dari face wash, serum, night cream dan day cream

    karena teksturnya halus, aromanya gak nyengat

  6. Mutia Ramadhani

    Facial wash Scarlett benar-benar bikin aku addict mba. Awalnya sih aku cuma ngereview doang, endorse-an. Wkwkwk. Eh ternyata sampai sekarang aku make dan beli sendiri. Jadi ingat, ini udah hampir habis juga sabun mukanya di kamar mandiku, mau beli lagi.

  7. Bayu Fitri

    Wah sama mbak saya juga menggunakan scarlett serum ini juga nih emang jadinya bagus banget ya di kulit wajah jadi lembap dan glowing gitu

  8. YSalma

    Aku juga udah nyoba produk face care dari Scarlett Whitening mba. Hasilnya memang bikin kulit wajah lebih lembab. Serum dan face wash memang tampilannya manis banget ya. Bikin makin jatuh hati sama produknya.

  9. Shovya

    Saya pakai serum acne-nya pada saat kulit sedang berjerawat dan kadang kalau kulit dalam keadaan normal saya pakai yang pink. Produk Scarlett memang bagus dan aman, makanya sampai sekarang saya masih setia menggunakan produk-produk dari Scarlett ❤️

  10. Lithaetr

    Semakin berniat untuk mencoba serumnya Scarlett ini. Sudah terbayang akan seglowing apa kulit saya nantinya. Makasih kakak reviewnya.

  11. Yanti Ani

    Meski dirumah aja harus tetap perawatan ya mbak, supaya menunda menuaan apalagi saya udah kepala empat haha. Tugas berat nih soalnya sering kelupaan karena ngurusin tiga anak bujang.

  12. Fenni Bungsu

    Cuaca lagi tak menentu seperti ini, memang bagusnya merawat kulit wajah jangan sampai terhenti. Sehingga tetap terhidrasi dengan baik ya

  13. Susindra

    Facial was-nya unik sekali ya. Dan mudah kalau mau dibawa ke mana-mana karena kemasannya bisa masuk kantong dan ga makan tempat.

  14. Desi

    Emang hrs rajin ngerawat wajah biar busa tampil maksimal ya mba.. Walopun bareface, kliatan lebih sehat wajahnya mba.. Nyobain jg ahh

  15. Annie Nugraha

    Saya sudah ada lebih dari 3 bulan sepertinya memakai rangkaian SCARLETT Brightly Ever After Series ini. Berasa banget pelan-pelan ada perubahan di kulit wajah. Jadi lebih bersih, lebih lembut dan lebih kenyal. Jadi lebih percaya diri jika harus tampil dengan bare-face alias tanpa make-up.

  16. Ratna Kirana

    Produk scarlett memang bagus ya. Sebelumnya aku pakai serum untuk acne, dan cocok di kulitku. Next time mau cobain serum varian ini deh!

  17. Hastira

    belum pernah pakai sih, tapi kemasannya bikin mupeng

  18. Sri Nurilla

    Ketika membaca review produk kecantikan, saya selalu ikut senang kalau penulisnya cocok. Pun dengan Andina, alhamdulillah nemu serum wajah yang cocok dan cucok ya. 🙂

    Saya salah fokus dengan foto before-after. Which one is which? Ehehe. Keduanya tampak sama-sama supple dan bersih. Sebelum memakai Scarlett serum ini sepertinya memang sudah mulus ya Andina. Pakai ini makin mulus. 🙂

Leave a Reply