Menguatkan Kekebalan Tubuh Dengan Minuman Susu Kurma

susu kurma syukur as sunnah

Mendengar kata ‘Susu Kurma‘ membuat ingatan saya kembali ke masa saya baru melahirkan dan menyusui si kecil. Kekhawatiran saya kala itu adalah apa ASI saya bisa mencukupi kebutuhan si kecil.

Anak laki-laki saya ini cukup besar kebutuhan menyusunya, sementara waktu itu saya masih pontang-panting menyesuaikan diri dengan ritme kehidupan ibu baru.

Kira-kira sebulan baru menjadi Ibu dan menyusui, masuklah bulan Ramadhan. Kekhawatiran menjadi lebih besar, pikiran-pikiran seperti: ‘Bisa nggak saya puasa juga? Kalau puasa, nanti cukup nggak ASI untuk si kecil?’

Seorang teman menyarankan saya mengkonsumsi jus susu dan kurma. Karena terbukti efektif untuk stamina dan melancarkan produksi ASI.

Walaupun saya menghargai masukannya, setelah banyak pertimbangan saya dan suami putuskan agar saya tidak berpuasa dulu. Alhamdulillah, telah dibayar fidyah atas kealphaan saya tidak puasa demi menyusui si kecil.

Tapi saya tetap penasaran apakah benar dengan mengkonsumsi jus susu kurma itu, benarkah memperlancar produksi ASI alias bisa sebagai ASI booster?

Tentang Jus Susu Kurma dan Manfaatnya

Kalau buah kurma sendiri adalah salah satu buah favorit saya. Selain karena mengkonsumsinya sehat untuk tubuh, dia dapat mencegah diabetes dan tahan lama juga untuk disimpan. Jadi saya suka cemal-cemil kurma, karena tidak ada efek rasa bersalah setelahnya.

Sementara susu sendiri tentu sudah banyak yang tahu. Manfaatnya untuk kesehatan tulang, mata, otot dan fungsi otak. Ia juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lantas, bagaimana jika digabungkan?

Susu Kurma Syukur As-Sunnah

Alhamdulillah, baru-baru ini saya berkenalan dengan produk minuman Susu Kurma Syukur As-Sunnah. Produk minuman sehat berenergi yang memadukan susu dengan kurma tanpa bahan pengawet dengan berbagai varian, menarik buat saya telusuri.

Si produk jus susu kurma ini terdaftar pada Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)/MD 200928001539 secara resmi dan halal.

Kemana produk ini waktu saya butuh? Jujur lho, kalau waktu lagi menyusui produk ini sudah ada, saya mau konsumsi. Soalnya, cukup praktis buat ibu rempong, nggak perlu menyiapkan sendiri.

Karena tanpa bahan pengawet, jadi penyimpanannya harus diperhatikan. Di suhu ruang, dia bisa bertahan kira-kira 3 jam. Di dalam kulkas, bisa selama tiga hari dan di freezer selama sebulan saja.

Pengirimannya pun menggunakan ekspedisi khusus yang biasa mengantarkan frozen food dan minuman segar. Begitu terima, langsung saya masukkan freezer.

Review Susu Kurma Syukur As-Sunnah

Ternyata tidak melulu harus ibu menyusui untuk konsumsi minuman ini. Manfaat produk ini teruji waktu beberapa hari lalu, saat fisik saya kelelahan dan terasa nggak enak. Badan pegal-pegal dan terasa berat, butuh istirahat dan tidur.

Di sela-sela aktivitas, saya coba konsumsi Susu Kurma As-Sunnah ini agar daya tahan tubuh kembali baik. Usaha ini dibarengi upaya istirahat dan makan cukup.

Foto dengan susu kurma
Merasakan sendiri khasiat susu kurma Syukur As Sunnah – si kecil ikut-ikutan masuk frame

Alhamdulillah, badan saya enakan. Saya memang sangat butuh istirahat waktu itu, namun saya rasa produk ini juga ada andil buat badan bugar kembali.

Apalagi, ada berbagai varian susu kurma yang bisa disesuaikan kesukaan kita. Mengkonsumsinya jadi makin nyenengin hati. Karena rasanya seperti sedang minum selingan yang manis.

Beda ya, minum minuman jus susu dengan mengkonsumsi obat daya tahan tubuh, atau sayur yang rasanya belum tentu menyenangkan lidah.

Oh ya, ini dia berbagai varian Susu Kurma Syukur As-Sunnah:

Original

Minuman susu kurma yang real tanpa ditambah bahan lain. Isinya hanya susu UHT, kurma dan air. Jadi komposisinya nggak pakai macam-macam. Kalau kamu ibu menyusui, tidak mau konsumsi elemen lain dalam minuman, ini pilihan yang pas.

Waktu saya coba, rasa manisnya memang tidak begitu kuat. Tapi justru itu, bikin nggak eneg dan bisa minum terus sampai habis. Biasanya kalau minuman manis itu, saya stop sebentar karena terlalu manis. Rasanya ini salah satu varian favorit saya.

Capuccino

Karena saya pecinta kopi, maka rasa Capuccino ini jadi salah satu varian yang buat saya semangat coba. Bisa pas rasanya, nggak terlalu kuat kopinya dan masih terasa kurmanya. All-in-one oke buat saya. Bisa jadi pilihan kalau juga mau sekalian minum kopi.

Almond

Kabarnya, varian ini favorit para ibu-ibu. Rasanya sedikit otentik dengan paduan almond. Tapi tidak berlebihan di lidah dan menurut saya sama okenya dengan rasa original.

Milo

Ini varian yang saya coba saat badan tidak fit. Varian yang katanya kesukaan anak-anak dan remaja ini menurut saya cukup kuat rasa milonya, tapi masih terasa sedikit kurmanya. Juga sedap banget dicoba.

Rempah Kurma Syukur

Dengan komposisi bunga safron, serai, cengkeh, kunyit, jahe merah, kayu manis, kurma dan air, tentu rasa varian Rempah Kurma Syukur ini cukup unik. Namun mungkin saya aja yang sukanya manis, varian ini tidak ada tambahan gula. Jadi mungkin lebih sehat ya. Cocok sepertinya dikonsumsi mereka yang menerapkan pola hidup sehat alami.

Konsep Sociopreneur Susu Kurma As-Sunnah

Saya cukup beruntung jadi salah satu blogger yang ikut webinar sosialisasi tentang produk Susu Kurma Syukur As-Sunnah, karena jadi tahu bahwa background produk ini lekat dengan konsep amal.

Tidak cuma untuk ibu hamil dan menyusui, ia telah dibagikan ke orang-orang di berbagai komunitas di area jabodetabek.

Susu Kurma As-sunnah juga fokus pada sociopreneur, dimana kami sering mengadakan aktivitas-aktivitas sosial untuk membantu sesama.

Susu Kurma Syukur As-Sunnah

Yang buat saya agak tersentuh waktu mengetahui produk ini juga dibagikan ke masyarakat Palestina yaitu berupa paket musim dingin.

Bisnis susu kurma ini tak hanya untuk mencari keuntungan, tapi juga berbagi ke sesama
Foto-foto Kegiatan Sociopreneur Susu Kurma Syukur As Sunnah

Ternyata goal produk Susu Kurma Syukur As-Sunnah adalah produk ini tidak cuma berguna untuk ibu-ibu menyusui, tapi untuk kalangan luas. Begitu salah satu yang dipaparkan Ibu Dewi selaku manajer marketing di webinar ini.

Rasanya ideal visi ini karena di masa pandemi ini, kita butuh berbagai cara agar stamina terjaga. Tidak melulu harus dengan konsumsi obat, sayur dan buah. Kita bisa ‘tutupi’ kewajiban menguatkan daya tahan tubuh ini dengan minuman segar halal yang dikonsumsi di sela aktivitas kita.

Sayapun jadi tahu sedikit sejarah penemuan ‘ramuan’ produk susu kurma yang dimulai tahun 2017 ini, dari ujicoba berbagai kurma yang digunakan. Akhirnya, kurma yang paling pas adalah kurma Mesir.

Harga dan Pemesanan Produk Susu Kurma Syukur As-Sunnah

Untuk membeli produk susu kurma ini, kita bisa pilih diantara 2 pilihan volume dan varian. Untuk yang original 200 ml seharga Rp 10.000 dan terbesar volume 1 liter Rp 40.000. Sementara produk termahal adalah rasa almond dengan volume 1 L seharga Rp 60.000. Cukup ekonomis, ya kan?

Kamu bisa cari tahu lebih banyak soal produk ini ke akun instagramnya @susukurmaassunnah atau ke websitenya langsung.

Kesimpulan

Susu kurma untuk ibu hamil saja? Nggak juga. Untuk berikhtiar menguatkan daya tahan tubuh, bisa dengan mengkonsumsi jus susu kurma Syukur As Sunnah ini.

Melihat komposisinya yang tanpa pengawet, menyehatkan juga setelah mencobanya, rasanya nggak heran kalau mau pesan lagi setelah coba.

sunglow mama signature

Sunglow Mama

Seorang Ibu Rumah Tangga yang suka blogging dan berbagi tentang sisi kreatifnya. E-mail saya ke missdeenar@gmail.com untuk kerjasama

This Post Has 13 Comments

  1. Imawati Annisa

    Sering dengar nih susu kurma yang katanya menyehatkan dan punya banyak manfaat. Cuma belum pernah nyobain. Hehe. Harganya cukup terjangkau juga ya ternyata. Boleh nih sekali2 nyobain, penasaran juga sama rasa dan manfaatnya..

    1. Ulfah+Wahyu

      Sepertinya cocok ini ya mbak untuk meningkatkan stamina di masa pandemi. Susu kurma. Kemasannya botol gitu, itu dari plastik apa kaca ya. Selain itu rasa variannya juga macam2 nih, jadi bisa sesuai selera ya.

  2. nurulrahma

    Saluutt banget ama konsep sociopreneur yg diusung susu kurma ini.
    InsyaALLAH berkah berlimpaaahh ini mah!
    Btw aku penasaran ama varian paling unik, yang menggabungkan kebaikan kurma dengan berbagai rempah seperti bunga saffron, jahe merah, serai, cengkeh, kayu manis dan bahan baku berkualitas lainnya

    Moga2 suatu saat bisa cobaaa

  3. Laksita

    Wah saya jadi penasaran sama rempah kurmanya, bahannya premium semua dan terkenal banyak khasiatnya.

  4. Nursini Rais

    Mau saya coba ni, Mbak Andina. Mana tahu cocok untuk manula seusia saya. Bosan minum anlene dan susu cair ultra. Selamat sore.

  5. Marita Ningtyas

    Aku dulu nggak begitu cocok sama rasanya, tapi karena banyak yang rekomedasikan aku mencoba menikmatinya.. eh lama-lama enak juga. Mungkin dulu awalnya masih asing di lidah ya, setelah lidah beradaptasi enak juga. Setelah tahu manfaatnya jadi semakin suka. Apalagi kalau variannya ada banyak kek Syukur Assunah gini, keknya bakal tambah semangat minum susu kurmanya.

  6. Era Sapamama

    Susu kirma adalah salah satu andalan saat masa menyusui. Aku baru tahu ada brand ini. Sepertinya wajib dicoba nih. Apalagi di minum saat dingin, segeer….

  7. lendyagasshi

    Aku jadi ingat tips menyusui saat sedang shaum Ramadan.
    Salah satunya adalah konsumsi susu kurma agar ASI nya tetap melimpah walau sedang shaum.
    MashaAllah ya….manfaatnya sungguh banyak sekali.

  8. Kata Nieke

    Belum pernah nyoba minum susu kurma. Ternyata susu kurma pun juga bisa dibikin variasi rasa ya, sampai ada rasa capucinno juga. Manfaatnya banyak juga.

  9. Nunu Amir

    Saya belum pernah nyoba susu kurma, enak dan ga bikin eneg ga sih mba?

  10. Alfa Kurnia

    Sudah pernah dengar soal susu kurma tapi belum pernah nyoba. Paling minum air mineral rendaman kurma aja tiap sahur. Ternyata bisa dibikin macam-macam rasa, jadi penasaran nih karena ternyata manfaatnya banyak ya.

  11. Malica ahmad

    Memang ramadan gini pas banget siapin susu kurma buat persediaan di rumah ya mbak. Apalagi lihat manfaatnya, susu kurma ini bagus buat kesehatan juga. Nggak sekadar susu biasa.

Leave a Reply